Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

BMH Serahkan Beasiswa kepada 12 Santri Yatim Berprestasi di Kalimantan Utara

Selasa 05 Jul 2022 07:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara menyalurkan beasiswa kepada santri yatim, berprestasi dan memiliki hafalan Quran di Kalimantan Utara, Senin (4/7).

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara menyalurkan beasiswa kepada santri yatim, berprestasi dan memiliki hafalan Quran di Kalimantan Utara, Senin (4/7).

Foto: Dok BMH
Penerima beasiswa dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) menyalurkan bantuan kepada yatim berprestasi. “Alhamdulillah pada hari ini, Senin (4/7), BMH menyalurkan bantuan santri yatim yang berprestasi kepada 12 santri, mulai dari tingkat SD hingga Sekolah Tinggi setiap bulan. Harapannya program ini dapat membantu dan memberikan semangat anak-anak yatim yang berada di Kalimantan Utara untuk mendapatkan ilmu dan menjadi generasi yang berakhlakul karimah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (4/7).

Ia menjelaksan, ada 12 santri berprestasi yang menjadi penerima manfaat program ini. Mereka telah diseleksi untuk layak menerima beasiswa. Di samping berprestasi dan memiliki hafalan Quran, mereka juga adalah anak yatim. “Ini adalah implementasi dari program Sedekah Subuh dan Sedekah Jumat,” tambah Komara. 

Afrina  Lutfiah,  salah satu santri yatim penerima manfaat program beasiswa tersebut menyambut bahagian dan terharu. 

“Saya sangat senang atas perhatian yang diberikan oleh BMH. Teman-teman saya juga merasakan hal yang demikian. Terima kasih atas bantuannya kepada BMH dan donatur. Semoga menjadi penambah semangat kami dalam belajar,” ungkap Afrina, yang sedang menempuh pendidikan di MTs Al-Fatah Tarakan (kelas 3).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA