Senin 04 Jul 2022 22:09 WIB

Tembok Roboh Tutup Akses Jalan 300 Kepala Keluarga di Cakung

Tidak ada korban jiwa dalam musibah robohnya tembok toko listrik di Cakung ini.

Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembok sebuah toko sepanjang 17 meter roboh sehingga menutup akses jalan 300 kepala keluarga di Gang Air Tawar, RT 07/RW 01, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Ketua RT 08/RW 01, Kelurahan Rawa Terate, Taufik Bahtiar mengatakan, akses jalan tersebut tertutup puing dari tembok toko yang roboh akibat pengerjaan saluran air itu sekitar pukul 16.30 WIB.

"Bangunan toko listrik ambruk sehingga puing bangunannya menutup akses jalan. Warga yang terdampak ada empat RT di RW 01," kata Taufik Bahtiar di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Baca Juga

Taufik menambahkan tidak ada korban jiwa dalam musibah robohnya tembok toko listrik tersebut. Namun dampaknya warga di RT 08, RT 07, RT 09, dan RT 05/RW 01, Kelurahan Rawa Terate terputus akses jalannya.

Hal itu membuat warga yang akses rumahnya terdampak harus mencari rute alternatif lain selama proses pembersihan puing dilakukan."Untuk warga yang akses rumahnya terdampak ada sekitar 200 sampai 300 KK (kepala keluarga). Tadi pak Lurah sudah datang monitoring untuk penanganan," ujar Taufik.

 

Taufik mengatakan, saat ini petugas dari Pemerintah Kota Jakarta Timur tengah membersihkan puing-puing tembok yang menutup akses jalan tersebut."Kalau untuk di lokasi Gang Air Tawar ini baru hari pertama mulai pengerjaan. Tapi di belakangnya sudah dikerjakan. Jadi tinggal menyambung di belakang dan depan," tutur Taufik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement