Senin 04 Jul 2022 20:46 WIB

Sandi: Saya Diberi Tugas Prabowo untuk Fokus Sebagai Menteri

Sandi mengaku kerap berkomunikasi dengan Prabowo terkait tugasnya sebagai menteri.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra bakal menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) akhir Juli 2022 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bakal memberikan arahan kepada kadernya dalam rapimnas tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, dirinya ditugasi Prabowo untuk fokus dalam tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Baca Juga

"Saya sendiri diberikan tugas Pak Prabowo untuk berkhidmat fokus kepada tugas di kementerian, dan di kementerian itu kita tegak lurus ke Pak Presiden Jokowi, saya pembantu presiden," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Ia mengaku kerap berkomunikasi dengan Prabowo terkait tugasnya sebagai menteri. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Prabowo kerap meminta masukan terhadap isu yang ditemui di masyarakat.

 

"Dalam komunikasi saya dengan pak Prabowo beliau selalu memberikan masukan bahwa isu yang saya temui di masyarakat, karena saya sering turun ke masyarakat ini juga disampaikan saat rapimnas," tuturnya.

Partai Gerindra akan meminta kesiapan Prabowo maju sebagai calon presiden dalam rapimnas tersebut. Sandi mengatakan, partai politik berhak menentukan calon presiden 2024 mendatang.

"Nanti kita coba tanyakan kepada pimpinan partai Pak Dasco dan Pak Ahmad Muzani, tapi saya yakin Gerindra ini partai besar, Gerindra selalu menampung aspirasi dan menyampaikan kepada pimpinan partai apa yang diaspirasikan oleh masyarakat, kita tunggu nanti," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement