Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Sinyal Kepergian Bellerin dari Arsenal Kian Menguat

Senin 04 Jul 2022 20:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek Arsenal Hector Bellerin.

Bek Arsenal Hector Bellerin.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Liga telah mencantumkan Saliba sebaga pemilik nomor punggung Bellerin di Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiprah Hector Bellerin bersama Arsenal agaknya tengah memasukai episode terakhir. Sinyal kepergian bek kanan asal Spanyol itu kian menguat usai William Saliba kedapatan menggunakan nomor punggung, yang dikenakan Bellerin dalam tiga musim terakhir membela The Gunners. 

Saliba diketahui akan menggunakan nomor punggung '2' di pentas Liga Primer Inggris musim depan. Hal ini berdasarkan lansiran di laman resmi Liga Primer Inggris. Nomor punggung itu sama seperti yang dikenakan Saliba saat membela Olimpique Marseille sebagai pemain pinjaman pada sepanjang musim ini. 

Baca Juga

''Kendati belum ada pengumuman secara resmi soal nomor punggung, Liga Primer Inggris telah mencantumkan Saliba sebaga pemilik nomor punggung dua di Arsenal. Nomor punggung ini sama seperti yang digunakan Saliba saat menjalani masa peminjaman bersama Marseille pada musim ini,'' tulis laporan Express, Senin (4/7/2022). 

Pada musim ini, performa Saliba bersama Les Olympiens terbilang cukup impresif. Bek tengah berusia 21 tahun itu menjadi andalan Marseille dan mengemas 53 penampilan di semua ajang. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun kabarnya siap memberikan Saliba kepercayaan untuk bisa tampil secara reguler bersama The Gunners pada musim depan. 

Di sisi lain, penggunaan nomor punggung dua oleh Saliba ini kian memunculkan keraguan terkait kelanjutan kiprah Bellerin bersama The Gunners. Dalam tiga musim terakhir, tepatnya pada sejak musim 2018/2019 hingga musim 2020/2021, nomor punggung dua memang menjadi milik Bellerin. 

Meski telah bergabung di sesi latihan perdana The Gunners dalam menyongsong musim depan, bek berusia 27 tahun itu disebut-sebut akan meninggalkan The Gunners. Manajemen The Gunners pun dikabarkan membuka kemungkinan terkait kepindahan mantan jebolan tim junior Barcelona tersebut. 

Bellerin, yang melakoni masa peminjaman di Real Betis pada musim ini, dikabarkan berharap untuk tetap bertahan di Real Betis. Terlebih, Bellerin sukses meraih kesuksesan dengan mengantarkan Betis merengkuh titel Copa del Rey pada musim ini. 

Kendati begitu, klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid, disebut-sebut juga berminat mendatangkan pemain yang telah mempersembahkan tiga titel Piala FA untuk Arsenal tersebut. Los Rojiblancos pun disebut-sebut sudah melayangkan tawaran kepada The Gunners.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA