Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Puan Maharani Kunjungi Ponpes Buntet Cirebon, Ini Pesan KH Adib...

Selasa 05 Jul 2022 03:03 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani (kiri).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani (kiri).

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, KH Adib mendoakan Puan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ketua DPR RI Puan Maharani, berkunjung ke Pondok Buntet Pesantren di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Senin (4/7). Dia menyatakan, kunjungan tersebut hanya merupakan bentuk silaturahmi yang pernah dijalin orang tuanya dulu.

Kehadiran Puan diterima sesepuh Pondok Buntet Pesantren, KH Adib Rofiuddin Izza. Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, KH Adib mendoakan Puan.

Puan menjelaskan, kedatangannya itu dimaksudkan untuk memperat tali silaturahim dengan keluarga besar Pondok Buntet Pesantren. Dia menjelaskan, silaturahim dengan pihak Buntet Pesantren sudah terjalin sejak Bung Karno. Silaturahim tersebut kemudian dilanjutkan oleh Megawati Soekarnoputri.

Kini, dia hadir ke Buntet Pesantren untuk merajut kembali tali silaturahmi tersebut. ‘’Dari dulu saya sering silaturahmi. Karena kesibukan masing-masing sehingga hari ini baru bersilaturahim kembali ke Pak Kiai Adib,’’ kata Puan.

Sementara itu, ketika ditanyakan apakah kehadirannya di Pondok Buntet Pesantren terkait agenda Pilpres 2024, Puan menjawab bahwa pilpres masih akan berlangsung beberapa tahun lagi. ‘’Pilpres masih lama,’’ tukas Puan.

Mengenai doa yang dipanjatkan dalam pertemuan tersebut, Puan menyatakan, doa tersebut untuk memohon keselamatan, kesehatan dan apa yang dicita-citakan oleh bangsa agar bisa tercapai.

Sementara itu, sesepuh Pondok Buntet Pesantren, KH Adib Rofiuddin Izza, menyatakan, bahwa dalam pertemuannya dengan Puan Maharani itu memang tidak membahas tentang politik. ‘’Apalagi pilpres,’’ cetus Adib.

Adib mengungkapkan, pertemuan tersebut diisi dengan saling menanyakan kabar satu sama lain. Menurutnya, hubungan baik mereka sudah terjalin sejak Bung Karno, diteruskan oleh Megawati Soekarnoputri dan suaminya, Taufik Kiemas, serta kini oleh Puan Maharani.

‘’Keluarga besar Buntent Pesantren tidak asing dengan Puan,’’ kata Adib.

Selain itu, lanjut Adib, dalam pertemuan itu juga dibicarakan permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepan. Dia pun menitipkan, pesan kepada Puan agar selalu amanah dan menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR RI dengan baik. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA