Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Chelsea Jadi Kandidat Terkuat Sebagai Klub Anyar Ronaldo

Senin 04 Jul 2022 19:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022.

Foto: AP/Armando Franca
Tiga klub tersebut bisa memberikan kesempatan pada Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kegagalan Manchester United mengamankan tiket penampilan di Liga Champions musim depan menjadi alasan keinginan Cristiano Ronaldo hengkang dari Setan Merah.

Setidaknya tiga klub disebut-sebut siap memanfaatkan situasi ini dan memboyong Ronaldo pada jendela transfer musim panas kali ini.

Bayern Muenchen, Napoli, dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk memberikan ruang buat pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut di skuad tim utama mereka.

Tiga klub tersebut bisa memberikan kesempatan pada Ronaldo untuk melanjutkan kiprahnya di Liga Champions, yang telah terentang sejak musim 2003/2004.

Kendati begitu, dari tiga klub ini, Chelsea diklaim berada di posisi terdepan dalam perebutan tanda tangan bintang asal Portugal tersebut.

Salah satu pemilik anyar The Blues, Todd Boehly, dikabarkan membuka kemungkinan buat Chelsea untuk memboyong pemain berusia 37 tahun tersebut.

''Kemungkinan perekrutan Ronaldo itu kabarnya menjadi salah satu topik pembicaraan saat Boehly bertemu dan berdiskusi langsung dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, beberapa waktu lalu,'' tulis laporan Sports Mole seperti dilansir The Sun, Senin (4/7).

Demi memenuhi keinginan kliennya untuk hengkang dari United, Mendes memang sempat dikabarkan telah menghubungi sejumlah klub besar Eropa.

Begitu pula dengan upaya awal Mendes untuk menginformasikan keinginan Ronaldo tersebut kepada manajemen United.

Salah satu kendala terbesar dalam perekrutan Ronaldo adalah besaran gaji yang diterima eks bintang Real Madrid dan Juventus tersebut.

Ronaldo disebut-sebut mendapatkan gaji sebesar 480 ribu poundsterling per pekan, yang menjadikannya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, dengan sokongan dana dari konsorsium, yang berada di bawah kendali Boehly, The Blues dinilai bisa mengatasi kendala tersebut.

Tidak hanya itu, peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim ini tersebut juga membutuhkan tambahan amunisi pemain di lini serang.

Kepergian Romelu Lukaku, yang hijrah dengan status pemain pinjaman ke Inter Milan, meninggalkan ruang di lini serang The Blues. Dengan kepergian Lukaku tersebut, The Blues hanya memiliki Timo Werner dan Kai Havertz yang bisa diturunkan sebagai penyerang tengah.

Saat ini, Ronaldo diketahui belum bergabung bersama skuad United di kompleks latihan Setan Merah di Carrington. United pun dikabarkan enggan meladeni tawaran dari klub lain untuk perekrutan Ronaldo.

Setan Merah bahkan berharap pemain yang masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama United itu sudah bisa bergabung dalam tur pra-musim United, yang akan dimulai di Thailand pada akhir pekan ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA