Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Tok! Gabriel Jesus Sudah Resmi Jadi Pemain Arsenal

Senin 04 Jul 2022 15:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Gabriel Jesus dari Manchester City bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Sabtu (11/12) malam WIB.

Gabriel Jesus dari Manchester City bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Sabtu (11/12) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/MAGI HAROUN
Arsenal mengeluarkan dana Rp 817 miliar untuk Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi mendatangkan Gabriel Jesus. Sebelumnya penyerang asal Brasil itu berkostum Manchester City.

Kini ia memasuki pelabuhan baru. Jesus akan membela the Gunners selama lima musim ke depan. Tepatnya hingga Juni 2027.

Jagoan Selecao itu merupakan jugador anyar Meriam London keempat, pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya kubu London Utara sudah mendapatkan tanda tangan Marquinhos, Fabio Vieira, serta Matt Turner. Direktur Teknis gudang peluru, Edu mengaku puas dengan hasil kerja mereka.

Terutama setelah Jesus mampu didatangkan. Ia mengaku sudah lama mengikuti sepak terjang kompatriotnya itu. Ia pun mengagumi kualitas eks Palmeiras tersebut.

"Dia secara konsisten menunjukkan dia berada di level yang sangat tinggi. Kami semua menyambut Gabriel ke Arsenal," kata Edu, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (4/7).

Demi mengamankan jasa sang penyerang, the Gunners mengeluarkan 45 juta pounds (Rp 817 miliar). Pelatih Meriam London, Mikel Arteta juga antusias menyambut eks rekan setimnya. Sebelumnya mereka pernah berbagi kamar ganti di City.

Beberapa tahun lalu, Arteta merupakan asisten Pep Guardiola. Jelas, ia melihat aksi Jesus dari dekat. Ia juga mengenal yang bersangkutan secara pribadi.

"Kami berhasil mendapatkan pemain yang kami inginkan. Jadi saya sangat senang," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Total enam musim Gabriel Jesus berkostum the Citizens. Selama periode tersebut ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang, dan mencetak 95 gol. Ia telah meraih semua gelar domestik di Inggris, saat bermarkas di Etihad Stadium.

Hengkangnya Jesus bisa menjadi solusi terbaik untuk semua pihak terkait. Terutama setelah Manchester Biru mendatangkan Erling Haaland.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA