Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Disebut Bakal Nyapres Lagi di 2024, Begini Jawaban Sandiaga

Senin 04 Jul 2022 15:48 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Sandiaga mengatakan yang menentukan pencalonan presiden adalah partai politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, menjawab saat ditanya apakah dirinya bakal maju lagi di Pilpres 2024 mendatang. Ia menegaskan bahwa yang menentukan pencalonan presiden adalah partai politik.

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya tentunya partai politik dan elite politik itulah yang menentukan," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/7).

Baca Juga

Namun menurutnya Pilpres 2024 masih dinamis dan masih sangat lama. Ia meyakini partai akan mendengar aspirasi dari masyarakat, termasuk partainya Partai Gerindra. 

"Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat, jadi politik kita semakin matang, semakin dinamis dan membuka ruang dan peluang agar di 2024 pemilihan dari calon yang akan berlaga dan berkontestasi itu akan merepresentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Sandi juga mengaku saat ini dirinya tengah fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Dirinya diberikan tugas oleh Prabowo Subianto untuk fokus kepada tugas di kementerian. "Kita tegak lurus ke Pak Presiden Jokowi, saya pembantu presiden," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA