Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Putuskan Bertahan di Eintracht Frankfurt, Spurs Sulit Dapatkan 'The Next' Gareth Bale

Senin 04 Jul 2022 19:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Gareth Bale dari Wales merayakan setelah pertandingan sepak bola playoff Piala Dunia 2022 antara Wales dan Austria di stadion Cardiff City, di Cardiff, Inggris, Kamis, 24 Maret 2022. Wales menang 2-1.

Gareth Bale dari Wales merayakan setelah pertandingan sepak bola playoff Piala Dunia 2022 antara Wales dan Austria di stadion Cardiff City, di Cardiff, Inggris, Kamis, 24 Maret 2022. Wales menang 2-1.

Foto: AP/Matt Dunham
Spurs menunjukkan minat pada sosok yang belakangan dibandingkan dengan Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur nampaknya sulit mendapatkan bek sayap Eintracht Frankfurt, Filip Costic. Pria Serbia itu dikabarkan siap bertahan di Deutsche Bank Park.

Spurs menunjukkan minat pada sosok yang belakangan dibandingkan dengan Gareth Bale itu. The Lilywhites membutuhkan fullback berkualitas. Itu sesuai dengan gaya sepak bola pelatih Antonio Conte.

Sebelumnya, Tottenham mendatangkan Ivan Perisic. Rival sekota Arsenal belum sepenuhnya puas. Klub tersebut dikaitkan dengan Kostic.

"Menurut Frankfurter Rundschau (surat kabar Jerman), sang pemain menolak semua minat yang datang, dan akan bertahan di juara Liga Europa ini," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Senin (4/7/2022).

Keadaan demikian, tidak hanya menjadi kabar kurang sedap untuk Spurs. Juventus juga bisa gigit jari. Pasalnya Juve terus dirumorkan bakal menampung Kostic.

Hal yang lumrah jika sosok bernomor punggung 10 itu menjadi buruan. Ia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Itulah mengapa yang bersangkutan bisa didorong lebih ke depan. Tepatnya di area winger.

Dalam empat musim terakhir, rata-rata ia terlibat aktif dalam 15 gol Eintracht di setiap musimnya, pada ajang Bundeliga. Situs resmi kompetisi tersebut sampai menyamakan eks Hamburger SV ini dengan Bale. Nama terakhir pernah tampil memukai dalam enam musim bersama the Lilywhites.

Bale memiliki kecepatan dan kekuatan. Selain berkualitas secara teknis, pria Wales juga mempunyai visi bermain kelas dunia. Itulah mengapa ia dibeli Real Madrid.

Kini muncul Kostic sebagai the next Gareth Bale. Spurs tak perlu berkecil hati jika saat ini sulit mendatangkan penggawa tim nasional Serbia itu. Kontrak sosok yang pernah bermain di VfB Suttgart di Frankfurt, hingga Juni 2023.

Jika tak ada perubahan, ia menjalani musim terakhir di Deutsche Bank Park. Kesempatan bagi Tottenham untuk kembali melakukan pendekatan, terbuka lebar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA