Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Persib Alihkan Fokus untuk Kompetisi

Senin 04 Jul 2022 13:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

Foto: Dok. Persib Bandung
Robert Rene Alberts memetik hal positif dari gugurnya Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden usai ditaklukan PSS. Langkah Persib terhenti di babak delapan besar dan PSS akan bertemu dengan Borneo FC pada semifinal Piala Presiden.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memetik hal positif dari gugurnya Persib. Dengan sisa waktu kurang dari tiga pekan menuju Liga 1, Persib kini bisa mengalihkan fokus pada kompetisi.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan pada waktu sepuluh hari saja," kata Robert.

Apalagi babak semifinal dan final akan berlangsung dengan sistem kandang tandang sehingga ada perjalanan yang perlu dilalui oleh tim. Robert pun sadar timnya belum bisa bermain maksimal karena banyak pemain yang cedera.

"Belum lagi ditambah waktu di perjalanan. Sedangkan di tim kami ada lima pemain mengalami cedera berat. Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri," kata Robert.

Beberapa pemain yang cedera adalah Nick Kuipers, David Da Silva, Ciro Alves Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam. Tentunya kelima pemain ini adalah pemain kunci dari Persib.

"Teja juga sudah perlahan kembali ke sesi latihan. Sedangkan Victor masih harus menepi dalam waktu yang lama. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA