Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Bernardo Silva Ingin Pulang ke Barcelona

Senin 04 Jul 2022 13:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kontrak Silva di City akan berakhir pada musim panas 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Gelandang Manchester City Bernardo Silva telah memberi lampu hijau kepada agennya atas kemungkinan pindah ke Barcelona musim panas ini.

Kontrak Silva di City akan berakhir pada musim panas 2025. Tapi ia mengindikasikan kepada pelatih City Pep Guardiola bahwa ingin pindah menurut laporan media Spanyol Sport, dilansir dari Dailymail, Senin (4/7).

Tetapi raksasa Catalan itu mengeluarkan yang besar agar mendapatkan tanda tangan sang pemain yakni sekitar 86 juta Poundsterling. Angka itu mungkin akan menjadi kendala mengingat Barcelona masih dalam krisis keuangan.

Jikapun Barcelona mampu mengumulkan yang untuk biaya transfer pemain internasional Portugal tersebut, diperkirakan belum sepenuhnya mulus mendapatkannya.

Pasalnya, Guardiola enggan melepas pemain bintangnya itu meskipun tahu dia ingin mencari tantangan baru.

“Hari ini saya pikir Bernardo Silva akan melanjutkan. Yang saya bisa katakana adalah bahwa Bernardo penting bagi kami,” kata Guardiola.

Sejak kedatangannya dari AS Monaco pada 2017, pemain 27 tahun itu menjadi salah satu pemain terpenting Guardiola. Ia menunjukkan kemampuannya sebagai pemain gelandang dan bisa menempati di berbagai posisi.

Dalam 249 pertandingan di semua kompetisi bersama City, Silva mencetak 48 gol dan 50 assist. Ia ikut mempersembahkan empat gelar Liga Inggris dalam musim terakhir. Oleh karena itu akan sangat berat City melepas Silva.

Namun Barcelona kemungkinan tetap berharap mendapatkannya meskipun tergantung seberapa berhasil mengumpulkan uang yang saat ini Manchester United sedang negoisasi mendapatkan Frenkie de Jong.

MU telah lama mengincar De Jong dan pelatih mereka Erik ten Hag menjadikan De Jong sebagai prioritas untuk membangun kembali kejayaan Setan Merah.

Presiden Barcelona Joan Laporna mengatakan klub tak berniat menjualnya. Namun De Jong harus menerima pemotongan gaji jika ingin bertahan.

Dalam bursa transfer apapun bisa terjadi. Barcelona yang tengah membutuhkan uang bukan tak mungkin menerima tawaran MU dan digunakan mendanai kedatangan Silva. Barcelona juga mengincar penyerang Leeds United Raphinha.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA