Senin 04 Jul 2022 12:27 WIB

Airlangga Dinilai Politikus PAN Punya Modal Bagus Jadi Capres

Baru Golkar, PAN, dan PPP yang resmi membentuk koalisi.

Airlangga Dinilai Politikus PAN Punya Modal Bagus Jadi Capres. Foto:   Ilustrasi pilpres 2024
Foto: Infografis Republika.co.id
Airlangga Dinilai Politikus PAN Punya Modal Bagus Jadi Capres. Foto: Ilustrasi pilpres 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memberikan pandangan mengenai keputusan Golkar tersebut dalam kontek Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia menyatakan bahwa di koalisi tersebut, seluruh ketua umumnya sudah layak berlaga di pilpres 2024.

"Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga, dan Bang Suharso Monoarfa adalah figur calon di internal KIB untuk pilpres 2024," kata Viva Yoga, Senin (4/7/2022).

Baca Juga

Seperti diketahui, KIB yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP belum mengumumkan siapa capres dan cawapres. Namun, Golkar sendiri sejauh ini sudah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

Viva Yoga mengatakan Airlangga yang dimajukan Partai Golkar di pilpres 2024 adalah sesuatu yang wajar saja. Menurutnya, Airlangga memiliki pengalaman dan rekam jejak memimpin yang baik di lembaga legislatif dan eksekutif sebagai menteri.

"Hal ini sebagai modal untuk maju di pilpres," kata Viva.

Viva menambahkan paslon dari KIB akan diputuskan secara aklamasi, musyawah mufakat, tidak voting. "Pada waktunya nanti akan kita tetapkan bersama," tuturnya.

Pilpres 2024 kian dekat. Sejumlah petinggi partai pun mulai sering mengadakan pertemuan atau silaturahmi dengan elite parpol lainnya.

Meskipun demikian, baru Golkar, PAN, dan PPP yang resmi membentuk koalisi. Namun, mereka belum memutuskan nama capres dan cawapres yang akan diusung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement