Senin 04 Jul 2022 12:11 WIB

Omzet Pedagang dalam Festival Baso Aci Garut Capai Rp 1,5 M

Omzet itu dari 40 pedagang bakso aci yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (1/7/2022).
Foto: Diskominfo Garut
Suasana Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (1/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menutup resmi acara Festival Baso Aci Garut 2022 yang dipusatkan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Ahad (3/7/2022) malam. Penyelenggaraan festival yang dilakukan dalam tiga hari itu diklaim sukses meningkatkan omzet para pedagang bakso aci di Kabupaten Garut.

Rudy mengatakan, terdapat sekitar 40 pedagang bakso aci yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, dalam festival itu omzet para pedagang yang tergabung mencapai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga

"Omzet Festival Baso Aci dari 1 sampai dengan 3 Juli 2022 mencapai Rp 1,5 miliar. Luar biasa," kata dia melalui keterangan resmi, Senin (4/7/2022).

Rudy menambahkan, pihaknya juga akan terus mengembangkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebab, ia menilai, UMKM harus tumbuh dan maju.

"UMKM harus diberikan kesempatan untuk melakukan pemasaran yang cepat, karena dua tahun mereka mengalami tekanan karena Pandemi Covid-19," kata dia.

Rudy juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan Festival Baso Aci Garut 2022. Sebab, selain meningkatkan penghasilan pedagang, festival iru juga mengangkat kuliner khas Kabupaten Garut.

Salah satu pedagang dalam Festival Baso Aci Garut, Rini, mengatakan, selama tiga hari penyelenggaraan festival, pihaknya mendapatkan omset sekitar Rp 70 juta. Ia berharap, pelaksanaan Festival Baso Aci ke depannya bisa diselenggarakan dengan waktu yang lebih lama lagi. "Harusnya lebih lama lagi buat festivalnya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement