Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Microsoft Siapkan Aplikasi Outlook Lite untuk Pengguna Android

Senin 04 Jul 2022 10:38 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Microsoft

Microsoft

Foto: EPA
Outlok Lite tersedia secara umum di seluruh dunia pada Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Microsoft sedang bersiap merilis Outlook Lite untuk pengguna Android. Hal tersebut diketahui berdasarkan peta jalan Microsoft 365 pada 30 Juni.

Menurut entri tersebut, Microsoft berencana untuk membuat aplikasi baru tersedia secara umum di seluruh dunia pada Juli 2022. “Sebuah aplikasi Android yang menghadirkan manfaat utama Outlook dalam ukuran aplikasi yang lebih kecil dengan kinerja cepat untuk perangkat kelas bawah di jaringan apa pun,” kata deskripsi singkat Outlook Lite.

Baca Juga

Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah program personal information manager dari Microsoft. Biasanya digunakan untuk mengirim dan membaca email. Pprogram ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal

Dr.Windows mencatat sudah ada aplikasi Outlook yang lebih ringan yang tersedia di beberapa negara yang dikenal sebagai Outlook Lite. Ada referensi di berbagai dokumentasi Microsoft tentang Outlook versi ringan untuk Android, termasuk artikel dukungan tak bertanggal berjudul “Dapatkan Bantuan dengan Outlook Lite untuk Android.”

Dilansir ZDNet, Senin (4/7/2022), menurut artikel dukungan tersebut, Outlook Lite hanya mendukung akun Outlook, Hotmail, Live, dan MSN pribadi, tetapi tidak untuk akun kantor atau sekolah. Entri peta jalan baru mungkin bisa merujuk pada versi terbaru dari aplikasi ini atau versi yang lebih luas. Sejauh ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait Outlook Lite yang baru.

Microsoft saat ini sedang menguji secara publik klien "One Outlook" barunya untuk Windows. Satu Outlook/Project Monarch yang terlihat dan terasa sangat mirip dengan Outlook untuk Web/Outlook.com yang dirancang untuk menyatukan basis kode Windows, Web, dan Mac untuk Outlook. Awal tahun ini, pejabat Microsoft mengatakan Outlook baru untuk Windows dimaksudkan untuk membawa konsistensi ke basis kode Windows dan Web dan tidak menyebutkan Mac.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA