Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

LIB Percepat Kickoff Liga 1, Sesuaikan Jadwal Piala Indonesia

Senin 04 Jul 2022 07:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
LIB terus berkomunikasi dengan stakeholder terkait untuk mengajukan izin Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia Baru memastikan kick off Liga 1 dipercepat menjadi 23 Juli 2022. Semula jadwal Liga 1 akan bergulir pada 27 Juli 2022. 

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengakui kompetisi dipercepat karena tanggal tersebut adalah akhir pekan. LIB terus berkomunikasi dengan stakeholder terkait untuk mengajukan izin kompetisi termasuk mempercepat tanggal kickoff.

Baca Juga

"Kita mengajukan ke pemerintah tanggal 23 karena memang itu weekend, sementara 27 di weekday. Kita harapkan bisa lebih cepet. Kita bisa memanfaatkan waktu ke depannya sehingga adanya kegiatan matchday timnas, AFF, dan Piala Dunia nanti ikut berpengaruh," kata Akhmad.

Saat ini operator tengah mematangkan jadwal mengingat Piala Indonesia yang akan kembali hadir. Akhmad menyebut tidak ingin jadwal bentrok dengan Piala Indonesia. Mengingat gelaran Piala Indonesia ada di bawah PSSI langsung sehingga Liga menyinkronkannya dengan jadwal. 

"Jadi Piala Indonesia memang di PSSI bukan di LIB. LIB itu Liga 1 dengan adanya pengumuman dari PSSI kemarin kita mencoba mensinkronisasi jadwalnya jangan sampai bentrok," kata Akhmad. 

Akhmad mengaku tidak ingin membuat dua kompetisi ini saling merugikan satu sama lain. Untuk itu, komunikasi kerap dilakukan untuk mencapai hasil yang menguntungkan bagi klub hingga operator. 

"Jangan sampai klub tidak bisa main di salah satu kompetisi jadi rugi. Kita sekarang lagi intens diskusi dengan tim kompetisi PSSI dan kompetisi LIB," kata Akhmad. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA