Senin 04 Jul 2022 05:38 WIB

Djokovic ke Perempat Final Wimbledon Setelah Kehilangan Satu Set

Djokovic mengalahkan petenis wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven.

Petenis Serbia Novak Djokovic di Wimbledon.
Foto: AP/Alastair Grant
Petenis Serbia Novak Djokovic di Wimbledon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Wimbledon enam kali Novak Djokovic mengatasi kesalahan pada pertengahan pertandingan untuk mengalahkan petenis wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven. Kemenangan membawa Djokovic mencapai perempat final ke-13 di Wimbledon.

Djokovic mengalahkan lawannya yang berperingkat 104 dengan skor 6-2, 4-6, 6-1, 6-2 pada Ahad (3/7/2022) waktu setempat. Unggulan teratas ini berusaha menyamai Pete Sampras sebagai petenis yang tujuh kali juara di All England Club.

Baca Juga

Petenis Serbia itu akan menghadapi unggulan ke-10 Jannik Sinner untuk memperebutkan satu tempat semifinal setelah petenis Italia itu menyingkirkan petenis remaja dari Spanyol, Carlos Alcaraz.

Djokovic meluncur melewati set pembuka di bawah atap Centre Court lewat break pada gim kedua dan kedelapan. Namun Van Rijthoven secara mengejutkan sempat menyamakan kedudukan melawan juara Grand Slam 20 kali itu pada set kedua dengan ace ke-13 yang dipukulnya.

Namun demikian keadaan berbalik lagi pada set ketiga yang berlangsung selama 30 menit di mana sang juara bertahan melewati dua break. Dua break berikutnya, petenis Belanda itu total membuat 53 unforced error yang sudah cukup bagi Djokovic untuk merebut set keempat, demikian laporan AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement