Ahad 12 Feb 2012 20:24 WIB

Bus Karunia Bakti Kembali Beroperasi

Bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta. (ilustrasi)
Foto: www.bus-photo.net
Bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT  - Bus angkutan umum "Karunia Bakti" jurusan Garut-Jakarta kembali beroperasi di terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (12/2).

"Dari pagi hingga sore, bus Karunia Bakti tetap berangkat dari terminal," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Guntur Garut, Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Deni Desta, kepada wartawan.

Pihak UPTD Terminal Guntur Garut, kata Deni, tidak ada kewenangan melarang bus Karunia Bakti beroperasi mengangkut penumpang dari Garut menuju Jakarta.

"Tapi untuk Karunia Bakti kita tingkatkan pengawasan dan pemeriksaan adminsitrasi, dan mengecek rem, kalau diketahui tidak layak jalan, kami larang diberangkatkan," jelasnya.

Ditempat terpisah, petugas Bagian Operasional Perusahaan Ottobus (PO) Karunia Bakti, Gian, mengatakan bus jurusan Garut-Jakarta sudah kembali beroperasi.

Namun rute yang dilalui bus tersebut, kata Gian, dirubah menjadi melewati kawasan Jonggol dan Sukabumi, karena situasi keamanan di kawasan Bogor belum menjamin keselamatan para supir maupun penumpang bus.

"Sekarang tidak lewat lagi Bogor tapi Sukabumi, karena kondisi keamanan kurang memungkinkan setelah kecelakaan kemarin," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement