Kamis 08 Dec 2011 14:35 WIB

Lokasi PLTU Batang Masih Belum Diputuskan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Lokasi proyek pembangunan PLTU Batang masih belum ditentukan. Padahal rencana pembangunan PLTU tersebut direncanakan dilakukan pada 2012 mendatang.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral (PSDA dan ESDM) Provinsi Jawa Tengah, Teguh. Dwi Paryono, mengatakan "Belum ada deal antara Pemprov dengan investor terkait titik lokasi pasti pembangunan PLTU," ucapnya, saat dihubungi Kamis (8/12).

Investor, yakni PT Bhimasena Power Indonesia menginginkan PLTU dibangun di Ujung Negoro. Namun titik pasti PLTU belum ditentukan. "Karena di sana dekat laut," kata Teguh.

Yang jadi permasalahan, kawasan tersebut masuk dalam kawasan konvervasi (lindung laut). Namun Tegug menilai hal tersebut tidak menjadi soal. Pasalnya dengan adanya PLTU ini justru membantu proses konservasi. "PLTU mampu mebuat air laut menjadi hangat," ucapnya.

"Dengan adanya PLTU ini masyarakat jadi tidak boleh sembarangan masuk ke area konservasi" kata Teguh. Saat ini, tahap pembangunan PLTU masih tahap sosialisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement