Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Mobilnya Diperiksa Satpam, Anak Bupati Lepaskan Tembakan ke Udara

Jumat 15 Jul 2011 21:40 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Johar Arif

Ilustrasi

Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Petugas keamanan Hotel Novotel, melaporkan Richard, 33 tahun, anak Bupati Tulangbawang (Lampung) Abdurahman Sarbini ke Polda Lampung, Jumat (15/7). Richard dilaporkan karena menembakkan pistol ke udara ketika mobilnya diperiksa satpam hotel.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di Hotel Novotel dan Polda Lampung, kejadian berawal dari Richard masuk ke gerbang hotel pada Jumat (15/7)pagi. Seperti mobil lain, mobilnya juga diperiksa petugas satpam hotel di pos penjagaan.

Richard tidak terima mobilnya diperiksa petugas. Terjadilah percekcokan. Richard jadi emosi dan mengelurkan pistol dan langsung menembakkan peluru ke udara. Suara tembakan sempat terdengar di dalam hotel, tatkala ada Musyawarah Daerah Himpinan Pengusaha Muda Indonesia di hotel tersebut.

Tindakan ini membuat satpam hotel khawatir. Menurut Suyanto, orang dalam hotel tersebut, satpam langsung melaporkan kejadian yang mengejutkan itu ke polisi. Laporannya diterima di bagian SPK Polda Lampung.

"Polisi akan memanggil semua pihak untuk dimintai keterangan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Mahavira Zen. Polisi, ungkap dia, akan menindaklanjuti laporan satpam hotel tersebut dengan memanggil yang bersangkutan dan pihak hotel.

Pihak resmi manajemen Hotel Novotel enggan ditemui wartawan terkait penembakan peluru ke udara oleh anak bupati Tulangbawang tersebut. Anggota Satpam hotel pun tutup mulut saat dikonfirmasi wartawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA