Rabu 08 Jun 2011 10:05 WIB

Mukomuko Kekurangan Ratusan Tenaga Kesehatan

Red: cr01
Salah satu gapura di kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
Foto: skyscrapercity.com
Salah satu gapura di kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih kekurangan sebanyak 490 tenaga kesehatan untuk bertugas di seluruh pusat kesehatan masyarakat di daerah itu.

"Kekurangan tenaga kesehatan sebanyak itu sudah disampaikan kepada Kementerian Aparatur Negara sebagai pertimbangan bisa terpenuhi dalam tahun ini," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Ruslan, Selasa (7/6).

Menurut Ruslan, Mukomuko kekurangan tenaga kesehatan berdasarkan kebutuhan masing-masing pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di seluruh daerah. "Kekurangan tenaga kesehatan itu telah kami masukkan dalam usulan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2011," ujarnya.

Menurut dia, penambahan jumlah tenaga kesehatan pegawai negeri sipil (PNS) perawat, bidan, dan dokter setiap tahun masih sangat terbatas dan belum bisa menutupi kekurangan tenaga yang dibutuhkan oleh Puskesmas.

"Jumlah yang terpenuhi setiap tahun hanya berkisar puluhan, sementara kekurangan mencapai ratusan orang," ungkap Ruslan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement