Rabu 01 Feb 2012 20:09 WIB

Innalillaah, Bus Masuk Jurang, Sembilan Tewas

Rep: Djoko Suceno / Red: Ramdhan Muhaimin
Kecelakaan bus (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus penumpang umum terjadi di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Sembilan penumpang Bus Maju Jaya jurusan Malangbong (Garut)-Sumedang masuk ke dalam jurang setelah sebelumnya terlibat tabrakan dengan kendaraan lain. Peristiwa tersebut berlangsung di tanjakan Sae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (1/2) sekitar pukul 18.05 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Martinus Sitompul, mengatakan, seluruh korban meninggal dunia dan luka-luka berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sumedang. Peristiwa tersebut, kata dia, terjadi saat bus Maju Jaya tiga perempat jurusan Malangbong-Sumedang  terlibat tabrakan dengan truk Colt Diesel Nopol  E 8705 YA di tanjakan Sae.

"Bus Maju Jaya menabrak truk yang ada di depannya. Setelah menabrak truk, bus tersebut oleng dan masuk jurang,"kata Martinus kepada Republika, Rabu (1/2).

Menurut Martinus, nama-nama korban meninggal dan luka-luka masih didata oleh petugas Satlantas Polres Sumedang yang di back-up Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar. Sekitar pukul 19.30 WIB, kata dia, seluruh korban meninggal dan luka-luka langsung dibawa ke RSUD Sumedang.

"Dugaan sementara kecelakan tersebut akibat rem bus Maju Jaya blong. Bus menabrak truk yang ada di depannya dan sopir tak bisa mengendalikan laju bus tersebut,"tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement