Rabu 29 Feb 2012 13:52 WIB

Truk Dibajak, Sopir Dibuang di Tol Cikampek

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Truk gandeng (ilustrasi)
Foto: tmcmetro
Truk gandeng (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Truk gandeng milik PT. Chandra Cilegon Banten dibajak empat orang tak dikenal di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 39 desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/2). Sopir dan kernet dalam keadaan terikat ditemukan petugas PJR mabes Polri  di pintu keluar Tol Cikampek.

Dari keterangan Sopir truk gandeng, Aris (27), kepada petugas mengatakan ia bersama kernet Eko Wahyudi (27), berangkat dari Cilegon Banten pada Senin (27/2) menuju Solo, Jawa Tengah. Pada Selasa (28/2) dinihari, ia tiba di TKP dan memarkir truknya untuk istirahat.

Ketika istirahat, tiba-tiba datang empat orang pelaku tak dikenal langsung naik ke atas truk sambil menodongkan senjata tajam pisau. Pelaku mengancam korban agar tidak melawan. Pelaku kemudian mengikat kedua tangan sopir dan kernet dengan menggunakan tali plastik, mata keduanya dilakban hitam.

Kedua korban dibuang di dalam tol arah keluar menuju Cikampek. Sedangkan truk gandeng Nopol AG-8710-UR dibawa kabur pelaku.

Keduanya ditemukan oleh Petugas PJR masih dalam keadaan terikat. ''Peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polsek Metro Cikarang Pusat untuk penyelidikan lebih lanjut,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (29/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement