Kamis 17 Nov 2011 18:59 WIB

Ketinggian Air di Bendung Katulampa naik

Bendung Katulampa
Foto: Antara
Bendung Katulampa

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan Puncak, Kamis petang, menyebabkan debit air di pintu air Katulampa meningkat hingga setinggi 40 cm dari sebelumnya 10 cm.

Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Andi Sudirman menyebutkan, debit air di bendung baru mengalami kenaikan pada pukul 17.00 WIB setinggi 40 centimeter, dimana sebelumnya pada pukul 13.00 WIB masih 10 cm.

"Air baru datang, sekarang naik 40 cm. Tadi siang kawasan Puncak hujan, jadi airnya baru sampe sekarang," kata Andi saat dihubungi, Kamis petang.

Andi mengatakan, ada kemungkinan debit air di pintu air Katulampa mengalami kenaikan mengingat setelah sempat terhenti sebentar, hujan kembali mengguyur wilayah Bogor pada pukul 16.55 WIB.

Menurut Andi, saat ini kawasan Puncak dan Kota Bogor masih turun hujan. Sehingga kemungkinan ada kenaikan pada malam hari.

"Kemungkinan naik ada, karena air kiriman sekarang itu adalah hujan siang tadi. Sore ini Puncak termonitor sedang hujan. Jadi, kemungkinan ada kenaikan nanti malam," katanya.

Meski sudah mengalami kenaikan, lanjut Andi, status air di Bendung Katulampa masih normal karena di level 40 cm.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement