Jumat 16 Sep 2011 15:52 WIB

Lapak Pemulung Terbakar di Ciledug, Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Rep: c26/ Red: Siwi Tri Puji B
Petugas pemadam kebakaran. Ilustrasi
Foto: .
Petugas pemadam kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Si jago merah kembali beraksi. Kali ini sebuah lapak pemulung di Jalan Kyai HM. Soleh RT 01 RW 06 Kelurahan Gaga, Larangan, Ciledug habis terbakar, Jumat (16/9).

Lapak pemulung yang penuh dengan kardus, besi, dan barang-barang bekas tersebut terbakar sekitar pukul 10.00 pagi tadi. Menurut warga Sagiyo, penyebab kebakaran diduga akibat minyak tanah dari kompor yang tumpah dan menyambar tumpukan koran di sekitarnya. Beruntung api tidak merembet ke rumah di kiri dan kanannya.

Enam mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dikerahkan untuk memadamkan api. Jelang sholat Jumat api mulai dapat dijinakkan. Lapak yang awalnya adalah sebuah rumah tersebut kini sudah dipasangi garis polisi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Seluruh pemulung yang tinggal di lapak kontrakan tersebut berjumlah 40 orang. Mereka berasal dari Banten. Hingga sore ini mereka hanya duduk-duduk saja di sekitar lapak mereka sambil menjaga barang miliknya yang berhasil mereka selamatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement