Senin 06 Jun 2011 14:44 WIB

Hore!! Istana Bogor Dibuka untuk Umum

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Didi Purwadi
Istana Bogor
Foto: beta.matanews.com
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR - Masyarakat mulai mendaftarkan diri untuk ikut Istana Bogor Open. Pendaftaran di mulai pada 6 hingga 11 Juni.

Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-529, Istana Bogor sebagai salah satu ikon Kota Bogor kembali dibuka untuk umum. "Masyarakat seluruh Indonesia kini berkesempatan untuk melihat isi dari Istana Bogor" ungkap Ketua Pelaksana Istana Bogor Open, Mursyida, Senin (6/6).

Mursyida menjelaskan bahwa siapapun boleh mendaftarkan diri asalkan umurnya 10 tahun ke atas. Untuk hari pertama pada Senin (6/6) ini, sudah ada 3000 orang yang mendaftarkan diri. Untuk persyaratan di lapangan, masyarakat yang masuk Istana Bogor itu harus mengenakan pakaian formal.

Maksudnya adalah berpakaian kemeja rapih dan celana bahan bukan celana jeans. Ia juga mengatakan tidak diperbolehkan membawa kamera atau tas besar lainnya. Pengunjung nantinya akan diperiksa sebelum masuk Istana Bogor.

Baru satu hari pendaftaran dibuka, sudah seribu lebih masyarakat yang terdaftar untuk ikut Istana Bogor  Open. Ia juga mengatakan kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kegiatan baru akan dimulai pada 13 sampai 21 Juni dari jam 08:00-14:00. Mursyida menjelaskan peserta nantinya harus datang 30 menit sebelum kegiatan dimulai. Sekali keberangkatan itu ada 300 peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement