Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Divock Origi Bakal Beri Kejutan Fans Milan

Senin 04 Jul 2022 03:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Pemain Liverpool Divock Origi melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.

Pemain Liverpool Divock Origi melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.

Foto: AP/Jon Super
Divock Origi akan membuat seluruh penggemar AC Milan merasa takjub

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Mantan asisten pelatih timnas Belgia Vital Borkelmans mengatakan, Divock Origi akan membuat seluruh penggemar AC Milan merasa takjub saat ia bermain untuk juara bertahan Serie A Italia tersebut.

"Lukaku sangat menghancurkan, tapi Origi akan memukau Anda. Mereka keduanya kuat secara fisik dan mental, cocok dan dalam beberapa elemen sangat mirip," kata Borkelmans saat di wawancara Gianluca Di Marzio dikutip Sempre Milan, Ahad (3/7).

Baca Juga

Divock Origi resmi bergabung dengan i Rossoneri setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir pada musim panas 30 Juni 2022 kemarin. Borkelmans yang menjadi asisten pelatih timnas Belgia di bawah Marc Wilmots menyebut, Origi akan memukau para tifosi i Diavolo Rosso.

Menurutnya, penyerang berusia 27 tahun itu akan menjadi sosok penentu yang menghasilkan gol-gol penting saat dibutuhkan tim, seperti yang ia lakukan selama waktunya bersama Liverpool.

"Dia tidak merasakan tekanan, dia tidak takut apa pun. Dia siap mengenakan kaus bergengsi seperti milik Milan. Saya percaya Origi bukan hanya striker pertama tapi dia juga bisa fungsional di belakang penyerang tengah pun sayap kiri," sambung Borkelmans.

Adapun dengan Romelu Lukaku yang juga striker asal Belgia serta kembalinya ke Inter musim panas ini, banyak perbandingan dibuat antara kedua striker. Borkelmans berpikir keduanya akan melakukan pekerjaan dengan baik. Ia pun yakin kedua pemain berpotensi mencetak 20 gol.

"Romelu adalah penyerang tengah dalam segala hal, Origi bisa mengitarinya. Mereka akan melakukannya dengan baik di Serie A, Anda akan lihat."

Dalam dua musim terakhir Origi kerap kehilangan tajinya setelah lebih banyak menderita cedera. Musim lalu ia hanya membukukan enam gol dan empat assist dari 18 penampilan.

Total selama berkostum the Anfield Gank, Origi menorehkan 41 gol dari 175 penampilan di semua ajang selama delapan tahun.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA