Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Mehmet Celik Segera Resmi Jadi Rekrutan Ketiga AS Roma

Senin 04 Jul 2022 03:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Mehmet Celik (kanan).

Mehmet Celik (kanan).

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
AS Roma segera merampungkan transfer Mehmet Celik dari LOSC Lille

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma segera merampungkan transfer Mehmet Celik dari LOSC Lille pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain dikabarkan telah mendarat di ibu kota Italia.

Setelah beberapa pekan menjalin komunikasi dengan pihak Lille, Roma kini di ambang perekrutan pemain ketiga pada mercato musim panas 2022 ini. Diberitakan Sky dilansir Calciomercato, Ahad (3/7/2022) Celik telah tiba di Roma untuk menjalani tes medis pada waktu setempat.

Baca Juga

Usai menjalani serangkain tes medis pesepak bola asal Turki segera membubuhkan tanda tangan bersama manajemen i Giallorossi.

Pemain bernama lengkap Mehmet Zeki Celik merapat ke Stadion Olimpico dengan mahar senilai 7 juta euro ditambah 15 persen dari nilai jual kembali di masa depan.

Celik sendiri merupakan permintaan langsung pelatih Roma, Jose Mourinho. Ia menginginkan kedalaman skuad di sektor bek kanan alias sebagai kompetitor dari Rick Karsdorp.

Kontrak Celik bersama Lille sejatinya masih tersisa satu tahun lagi. Namun, ia memutuskan ingin mencari tantangan baru bersama klub lain.

Pemain berusia 25 tahun lahir di Bursa, Turki dengan mengawali karier sepak bola di akademi Bursaspor. Bersama Lille ia telah memainkan 188 kali dengan sumbangsi enam gol.

Dengan demikian Celik menjadi rekrutan ketiga Roma pada mercato musim panas 2022. Sebelumnya Serigala Ibu Kota sukses mendaratkan gelandang Nemanja Matic, pun kiper muda asal Serbia Mile Svilar.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA