Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Bupati Tangerang Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Adha Terapkan Prokes

Senin 04 Jul 2022 05:58 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Foto: Republika/Eva Rianti
Tiap kecamatan diminta menyiapkan fasilitas tempat pencucian tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan masjid-masjid yang melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 di daerah itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19. "Jadi kami mengimbau kepada seluruh camat dan juga ketua MUI setempat untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha nanti dibantu, difasilitasi penyediaan masker, disinfektan, hand sanitizer dan lain sebagainya," katanya di Tangerang, Banten, Ahad (3/7/2022).

Pihaknya bersama Kantor Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)setempat telah menyiapkan beberapa panduan teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha di masjid, salah satunya memerintahkan di masing-masing kecamatan menyiapkan fasilitas tempat pencucian tangan, masker, alat pengukur suhu tubuh dan sterilisasi masjid menggunakan cairan atau penyemprotan disinfektan.

Baca Juga

"Mengingat Covid-19 masih ada, jadi kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap waspada dan jaga kesehatan," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh umat Muslim di Kabupaten Tangerang dapat menjadi contoh warga lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Di tengah tingginya kasus PMK pada hewan ternak, ia meminta masyarakat dan penjual untuk sigap dan tanggap apabila menemukan gejala-gejala penyakit itu dengan melaporkan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan guna dilakukan tindak lanjut penanganan.

"Apabila ditemukan gejala-gejala penyakit PMK pada hewan jualannya, segera hubungi kantor kecamatan maupun Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang untuk diberikan pengobatan," ucap dia.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA