Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sulistio

Cara Mudah Membuka Line Web Pada PC

Teknologi | Sunday, 03 Jul 2022, 10:34 WIB

Cara mudah membuka line web pada pc – Mayoritas pengguna smartphone memiliki aplikasi chatting atau messaging. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Cuponation, Line adalah salah satu yang paling populer di Indonesia.

Aplikasi besutan pengembang asal Jepang ini hanya kalah pamor dengan WhatsApp. Tak heran jika Line sangat populer di sini, terutama di kalangan anak muda.

Selain untuk chatting, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Misalnya update berita terbaru melalui Line Today dan berbagai game yang bisa kamu mainkan bersama teman.

Line, seperti aplikasi chatting lainnya, lebih mudah diakses melalui ponsel pintar. Namun, kamu juga bisa mengaksesnya di PC lho.

Line Corporation selaku pengembang sebuah aplikasi chatting ini menyediakan sebuah aplikasi khusus yang dapat Anda unduh untuk PC Windows dan Mac OS X. Lalu, apakah Line di PC bisa digunakan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan?

Ternyata ada cara mudah untuk melakukannya. Buat kamu pengguna Line aktif, berikut adalah Cara Membuka Line Web pada PC.

Unduh Chrome untuk menggunakan Line untuk web

Jika Anda menggunakan browser Microsoft Edge, Safari, Mozilla Firefox, atau Opera, saatnya beralih ke Chrome! Meski bukan satu-satunya yang memiliki sebuah fitur ekstensi atau add-on,

sebuah browser buatan Google ini menawarkan sebuah ekstensi Line gratis yang dikembangkan langsung oleh Line Corporation. Jadi, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menggunakan Chrome.

Unduh ekstensi Line di Toko Web

Untuk mengunduh ekstensi Line untuk Chrome, yang harus Anda lakukan adalah membuka halaman Toko Web Chrome. Untuk melakukan ini, buka tab baru dan klik opsi Aplikasi yang terletak di kiri atas tab,

tepat di bawah tombol kembali dan maju. Kemudian, pilih ikon Toko Web dan masukkan nama Baris di kotak pencarian.

Sebagai alternatif, Anda dapat langsung mencari di Google, baik dengan menggunakan kata kunci web store atau Ekstensi baris untuk Chrome.

Setelah masuk ke halaman tujuan, pilih ekstensi Line dengan nama provider Line Corporation. Pilih “Tambahkan ke Chrome”, lalu klik “Tambahkan ekstensi”. Proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

Luncurkan dan masuk

Setelah unduhan selesai, pilih opsi “Luncurkan aplikasi” dan ekstensi Line untuk Chrome akan terbuka. Anda akan langsung dihadapkan pada halaman login Line Web.

Ada dua cara yang ditawarkan untuk masuk ke akun Line Anda. Yang pertama adalah dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Anda. Yang kedua adalah dengan memindai kode QR.

Setelah login Line serta verifikasi akun, ekstensi Line untuk Chrome siap untuk Anda coba. Anda dapat mengobrol dengan teman, pasangan, gebetan, dan keluarga langsung dari laptop dan desktop pilihan Anda tanpa harus mengalihkan pandangan dari ponsel cerdas Anda.

Untuk mengamankan data pengguna, Line tidak menyediakan fitur auto login pada ekstensi Chrome ini. Selain mengobrol, ekstensi Line di Chrome memungkinkan Anda mengekspresikan diri menggunakan stiker lucu khas Line

Anda juga dapat membuat dan mengelola obrolan grup, dan mengirim file berukuran hingga 1 GB. Saat meluncurkan ekstensi ini, Line juga memperkenalkan Memo.

Dengan fitur ini, Anda dapat membuat catatan berisi ide atau informasi yang ingin disimpan. Anda juga dapat menambahkan gambar dan foto ke memo. Untuk percakapan rahasia,

terdapat fitur Letter Sealing. Setiap pesan yang dikirim, panggilan telepon, dan lokasi yang dibagikan akan dienkripsi menggunakan fitur ini agar pesan anda lebih aman

Baca artikel menarik lainnya di https://sulistio.xyz

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image