Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

10 Kebiasaan Makan Sehat yang Mengubah Hidup

Ahad 03 Jul 2022 12:00 WIB

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil

10 Kebiasaan Makan Sehat yang Mengubah Hidup. Foto: Diet

Foto:
Jangan abaikan pola makan sehat.

 7. Memasak di Rumah

Anda selalu tahu apa yang ada dalam makanan yang Anda buat sendiri. Selain itu, mengontrol ukuran porsi Anda lebih mudah saat Anda memasak di rumah.  Untuk membuat makanan yang Anda konsumsi lebih sehat, Anda dapat memilih buah dan sayuran segar atau organik, biji-bijian dan bahkan membuat saus Anda sendiri.

Satu langkah yang dapat Anda ambil untuk memberikan tubuh Anda apa yang dibutuhkannya sehingga Anda merasa lebih baik seringnya adalah dengan menetapkan rutinitas yang sehat, seperti memasak makanan Anda di rumah.

 

8. Belajar Makan Sehat di Acara Sosial

Menjadi sehat di pertemuan sosial dapat menjadi tantangan, terutama ketika Anda tergoda oleh berbagai makanan berlemak dan makanan penutup yang diproses.  Pertama-tama, ada baiknya sesekali menikmati makanan ini. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk makan sehat jika Anda tahu bahwa Anda memiliki banyak acara semacam ini yang terjadi berturut-turut. Sebelum Anda pergi, makanlah camilan sehat untuk menghilangkan rasa lapar Anda,  perbanyak konsumsi salad dan sayuran.

Cobalah untuk menemukan ikan bakar atau daging tanpa lemak.

9. Berkomitmen untuk Membuat Perubahan Kecil Selama 30 hari

Perbedaan terbesar dapat dibuat dengan penyesuaian kecil. Pilih salah satu kebiasaan makan sehat yang dapat Anda ubah yang akan meningkatkan kesehatan Anda dan ikuti secara religius selama 30 hari.  Berikut adalah beberapa ide tidak ketat untuk makanan takeaway, berjanji untuk menambahkan segelas air ekstra untuk asupan harian Anda. Saat menonton TV, hindari makan camilan yang tidak sehat.

10. Jangan menyalahkan diri sendiri

Ini cukup signifikan.  Ingatlah bahwa tidak ada yang namanya makan dengan sempurna.  Manjakan diri Anda dengan hidangan penutup atau sesekali menjadi tuan rumah malam pizza keluarga dapat diterima.

Selalu memiliki pandangan positif dalam hal makan dengan baik dan menciptakan rutinitas makanan yang sehat.  Menghukum diri sendiri karena kesalahan atau terlalu memanjakan diri hanya akan membuat Anda kurang termotivasi dan percaya diri.

 Faktanya adalah tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa diet ketat memberikan manfaat jangka panjang.  Berkonsentrasilah pada pengembangan kebiasaan sehat yang akan mengubah cara Anda memandang makanan.  

Sumber

https://www.pinkvilla.com/lifestyle/health-fitness/healthy-eating-habits-1154251?amp

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA