Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Chelsea akan Ajukan Tawaran Resmi 70 Juta Euro untuk De Ligt

Ahad 03 Jul 2022 10:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt dari Juventus. Chelsea mengincar Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas 2022.

Matthijs de Ligt dari Juventus. Chelsea mengincar Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas 2022.

Foto: EPA-EFE/MASSIMO RANA
Chelsea dikaitkan dengan De Ligt selama beberapa pekan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan akan mengajukan tawaran resmi kepada Juventus untuk menggaet bek Matthijs de Ligt sebesar 70 juta euro musim panas ini. Itu disampaikan jurnalis Italia Alfredo Pedulla dilansir dari thehardtackle, Ahad (3/7/2022).

The Blues ingin segera menyegel tanda tangan De Ligt dalam beberapa pekan mendatang. Angka tawaran itu masih bisa ditambahkan dengan biaya tambahan namun tanpa adanya pertukaran pemain seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Baca Juga

Dalam pemberitaan yang berkembang, Timo Werner dapat menjadi tumbal pertukaran De Ligt. Tawaran 70 juta euro memang masih jauh dari yang dikehendaki Nyonya Tua sebesar 100 juta euro, tetapi tampaknya Juve berada di bawah tekanan untuk menjualnya musim panas ini.

Chelsea dikaitkan dengan De Ligt selama beberapa pekan terakhir. Tetapi klausul rilis sebesar 120 juta euro menjadi batu sandungan. Juventus sejauh ini juga bersikeras tak ingin kehilangan bek internasional Belanda itu. Tetapi sang pemain telah mendorong agar diizinkan merapat ke Stamford Bridge meskipun kontraknya tersisa dua tahun lagi.

Keinginanya hengkang dari Turin membuat nilainya turun. CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengakui kemungkinan akan kehilangan De Ligt.

Chelsea memang sedang mencari dua bek tengah musim panas ini menyusul kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Sehingga the Blues kini hanya memiliki Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Trevoh Chalobah sebagai opsi. Selain De Ligt, Chelsea juga mengincar bek Manchester City, Nathan Ake.

Soal transfer De Ligt, Pedulla mengeklaim Juventus siap mempertimbangkan tawaran di bawah klausul 120 juta euro. Namun pertanyaannya adalah apakah Juve akan menerima tawaran jika angkanya berkisar 50 juta euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA