Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Barcelona tak Ingin Frenkie de Jong Pergi, Transfer ke MU Semakin Alot

Ahad 03 Jul 2022 08:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Laporta menilai, De Jong adalah salah satu gelandang terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Proses transfer Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United (MU) diperkirakan akan menemui jalan yang sangat terjal. Itu karena, hingga saat ini belum ada kepastian yang jelas tentang negoisasi. 

Bahkan laporan yag beredar MU bisa saja gagal mendapatkan tanda tangan De Jong.

Baca Juga

Presiden Barcelona Joan Laporta menyatakan, klub tak berniat membiarkan De Jong pergi musi panas ini. 

Kontrak pemain internasional Belanda itu masih empat tahun lagi di Camp Nou. De Jong telah dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford musim panas ini dengan laporan sebelumnya menyebutkan bahwa kesepakatan terjadi antara MU dan Barcelona.

Namun masih ada keraguan seputar kemungkinan transfer tersebut. Itu karena De Jong dilaporkan menolak meninggalkan Blaugrana musim panas ini. Ditambah dengan keinginan Barcelona agar sang gelandag tetap bertahan.

“Ada klub yang menginginkannya, bukan hanya United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan,” kata Laporta, dilansir dari Sportsmole, Ahad (3/7/2022).

Laporta menilai, De Jong adalah salah satu gelandang terbaik dunia menurut semua pengamat. Laporta pun senang atas penilaian itu dan bisa memilikinya sekarang. Oleh karena itu, Laporta akan melakukan segala cara agar De Jong bertahan.

Tetapi ia tak menampik masa gaji yang harus disesuaikan dapat menjadi jalan bagi De Jong keluar dari Camp Nou. Hanya dengan menjual beberapa pemain bintangnya anggaran gaji bisa stabil. De Jong telah mencatatkan 137 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada Juli 2019 namun ia baru mempersembahkan satu gelar yakni Copa del Rey.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA