Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Universitas BSI Siap Menggebrak dengan BSI Diginofest 2022

Ahad 03 Jul 2022 06:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar BSI Diginofest pada 27-28 Juli 2022.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar BSI Diginofest pada 27-28 Juli 2022.

Foto: Dok UBSI
Diginofest padukan Job Career, Entrepreneur, Start-Up, Innovation dan Intership.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar di akhir Juli 2022. Event tersebut adalah BSI Diginofest 2022.

“Universitas BSI akan mengadakan BSI Diginofest di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, pada 27-28 Juli 2022. Event ini juga akan disiarkan secara online melalui saluran Youtube Universitas BSI,” kata Suharyanto (Warek II) melalui siaran pers, Jumat (1/7/2022).

Ia menambahkan, kegiatan  yang mengusung tema “Meraih Peluang dan Cuan 2022” itu memadukan lima bidang acara sekaligus. Yakni, Job Career, Entrepreneur, Start-Up, Innovation dan Intership.Dengan demikian, BSI Diginofest 2022 merupakan ajang yang sangat tepat untuk dikunjungi oleh para siswa SLTA yang sedang mencari tempat OJT/intership, mahasiswa yang sedang mencari tempat magang atau mereka yang sudah selesai kuliah dan sedang mencari pekerjaan, juga mereka yang sudah bekerja dan ingin mencari peluang kerja yang lebih baik, serta masyarakat umum.

“Jadi, mereka yang mau cari kerja, di sini peluangnya terbuka. Begitu pula mereka yang ingin mencari tempat intership (magang) maupun On the Job Training (OJT) , di ajang ini tersedia. Mereka yang ingin tahu perkembangan dunia start-up juga bisa mencari informasinya di BSI Diginofest 2022. Begitu pula mereka yang ingin belajar mengenai entrepreneurship dan ingin mengethui perkembangan dunia inovasi, semuanya bisa dicari di ajang BSI Diginofest 2022,” paparnya.

BSI Diginofest 2022 akan dibuka dengan pidato kunci (keynote speech) Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr  Sandiaga Salahuddin Uno BBA, MBA. “Event ini juga akan menampilkan special performance dari youtuber Dipo & Ziko/ Garasi Drift. Sebanyak lima orang yang beruntung berkesempatan Ngedrift Bareng Garasi Drift,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini sudah 40 perusahaan bonafid dari berbagai jenis usaha  yang mendaftar ikut BSI Diginofest 2022. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain BCA Group, BRI Group, Astra Daihatsu, Herdaya Perkasa,  Hotel Aston, Neo Hotel, Infomedia, MyPassword, DPI dan Phiraka. Sejumlah media nasional juga sudah mendaftarkan diri untuk bergabung sebagai media partner. Mereka antara lain, Harian Republika, Media Group, dan  Medcom.id.

“Kami menargetkan jumlah peserta sebanyak 50 perusahaan, dan kami yakin sebentar lagi target tersebut tercapai,” katanya.

Adapun jumlah pengunjung ditargetkan sebanyak 2.000 orang. “Saat ini yang sudah mendaftar ada 1.500 orang,” ungkapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA