Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tinggalkan Barcelona dan Sevilla, Luuk de Jong Bergabung ke PSV Eindhoven

Ahad 03 Jul 2022 06:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Luuk de Jong

Luuk de Jong

Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL MOLINA
Sevilla berterima kasih atas kontribusi Luuk de Jong kepada klub selama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Setelah menyelesaikan masa pinjaman bersama Barcelona, Luuk de Jong tidak langsung kembali ke klubnya, Sevilla. Dikutip dari Football Espana, Ahad (3/7/2022), De Jong memutuskan untuk pulang kampung ke Belanda dan bergabung dengan PSV Eindhoven.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah punya reputasi di PSV antara tahun 2014 dan 2019. Sevilla mengonfirmasi kepindahan striker itu dan berterima kasih dengan De Jong atas waktunya di klub. 

Baca Juga

"Kami mengumumkan transfer @LuukdeJong9 ke psveindhoven. Terima kasih untuk segalanya, Luuk!" tulis Sevilla di Twitter resmi mereka, Sabtu (2/7/2022).

Namun Sevilla tidak mengungkapkan berapa biaya transfer yang dibayarkan PSV. Hanya, PSV diprediksi menebus De Jong seharga 4 juta euro. De Jong punya kemampuan duel udara yang baik dan sikap yang disukai oleh fan di Spanyol. De Jong baru tiga tahun di Spanyol, tapi telah memberikan kesan yang baik. Ia bergabung ke Sevilla pada 2019, mencetak 19 gol dalam 94 pertandingan.

Sayang, ia kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di Ramon Sanchez Pizjuan. Namun peran De Jong juga tidak bisa dianggap remeh. Ia menjadi penyelamat Sevilla saat menjuarai Liga Europa 2019, ketika mencetak gol penentu di semifinal melawan Manchester United dan dua lagi di final saat menghadapi Inter.

Musim lalu, ia dipinjamkan ke Barcelona, di mana ia kerap mendapatkan kritik di bulan-bulan pertamanya, bakan mendapat siulan dari fans. Barkat konsistensinya mencetak gol telat, dia mampu membalikkan opini publik, dan menjadi favorit di akhir masa pinjamannya di Camp Nou dengan total mencetak enam gol. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA