Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Sayurbox Deluxe Hadir untuk Perluas Pangsa Pasar

Ahad 03 Jul 2022 05:46 WIB

Rep: Jeihan Kahfi Barlian (swa.co.id)/ Red: Jeihan Kahfi Barlian (swa.co.id)

Ilustrasi paket Sayurbox. (dok. Sayurbox)

Ilustrasi paket Sayurbox. (dok. Sayurbox)

Startup agritech Sayurbox telah meluncurkan fitur Sayurbox Deluxe

Startup agritech Sayurbox telah meluncurkan fitur Sayurbox Deluxe, kategori yang menawarkan lebih dari 100 jenis produk segar premium seperti daging wagyu, buah organik hingga madu impor. Layanan ini merupakan salah satu strategi Sayurbox mengembangkan pasar agritech di Indonesia. Ke depannya, Sayurbox akan terus menghadirkan produk favorit konsumen dan memperluas jaringan Sayurbox Deluxe di berbagai kota di Indonesia.

Metha Trisnawati, Co-founder dan Chief of Product Operations Sayurbox mengatakan, “Selama lima tahun berdiri, Sayurbox konsisten menghadirkan produk segar berkualitas dan berinovasi. Salah satunya adalah menghadirkan kategori premium lewat Sayurbox Deluxe. Hal ini merupakan salah satu strategi pengembangan Sayurbox yaitu fokus menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan berbagai tipe konsumen, ditopang layanan handal berbasis teknologi.”

Berdasar data internal, nilai perdagangan atau Gross Merchandise Value (GMV) produk premium di platform Sayurbox selama semester dua 2021 mengalami peningkatan hingga 53% dibanding semester sebelumnya. Pengembangan ke arah pasar premium juga sejalan dengan riset Google, Temasek dan Bain (2021) yang mengindikasikan bahwa konsumen yang puas dengan layanan e-grocery bersedia untuk bertransaksi 1,3 kali lebih besar dibanding konsumen lain. Pakar juga memprediksi bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi pasar e-grocery terbesar ke-4 di Asia, setelah Cina, India dan Jepang, dengan nilai perdagangan yang dapat mencapai US$169,4 miliar.

“Dengan produk yang dikurasi khusus, cara pemesanan yang mudah dan pengantaran yang handal, kami percaya Sayurbox Deluxe dapat memenuhi kebutuhan segmen konsumen yang memprioritaskan kualitas tertinggi, kandungan nutrisi serta citarasa unik dari produk premium. Ke depannya Sayurbox akan terus berinovasi, tidak hanya dari segi produk yang ditawarkan namun juga perluasan konsumen baik dari segmen B2B maupun B2C,” tutur Metha.

Beberapa contoh produk yang tersedia di kategori Sayurbox Deluxe termasuk produk pangan non-GMO, daging wagyu, sayur & buah organik dan berbagai merek premium dari berbagai penjuru dunia. Produk Sayurbox Deluxe dapat dipesan melalui aplikasi maupun situs Sayurbox dan konsumen bisa memilih waktu pengiriman, baik satu jam hingga beberapa hari ke depan.

Selain mengembangkan aplikasi e-grocery untuk konsumen di berbagai kota Indonesia, Sayurbox juga telah menjalin kerja sama pasar B2B dengan memasok produk segar langsung dari petani ke berbagai supermarket, horeka (hotel, restoran, kafe) hingga e-commerce. Pemrosesan dan pengiriman berbagai hasil tani ini dilandasi teknologi cold supply chain mumpuni besutan tim teknologi Sayurbox.

Awal tahun 2022 ini, Sayurbox juga telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA