Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Proposal Barcelona tak Cocok, Leeds United Terima Penawaran Chelsea untuk Raphinha

Ahad 03 Jul 2022 05:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Raphinha dari Leeds United.

Raphinha dari Leeds United.

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Barcelona hanya bersedia membayar 55 juta (Rp 858 miliar) euro untuk Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona dilaporkan menolak memenuhi permintaan harga Leeds United untuk Raphinha. Keputusan itu membuat Leeds United lebih memilih menerima penawaran yang disodorkan oleh Chelsea untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (2/7/2022), raksasa Katalunya itu hanya bersedia membayar sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp 858 miliar untuk winger asal Brasil itu. Sementara Leeds meminta harga 70 juta euro atau Rp 1 triliun lebih. 

Baca Juga

Permintaan itu siap dipenuhi oleh Chelsea. Sekarang masalahnya tinggal Raphinha bersedia atau tidak untuk pindah ke Stamford Bridge. Sebab, Raphinha dilaporkan sangat ingin merumput di Camp Nou. Xavi Hernandez, pelatih Barcelona juga sangat menginginkan sang gelandang.

Raphinha diproyeksikan Barca untuk menggantikan Ousmane Dembele, yang telah resmi berstatu agen bebas. Karena itu, meski penawaran ditolak oleh klub Liga Primer Inggris itu, Barcelona diyakini tak menyerah untuk memboyong Raphinha ke La Liga. Bahkan, agennya, Deco, yang merupakan mantan pemain Barca, juga berusaha keras agar kliennya bisa merapat ke Barcelona musim depan. 

Namun bukan hanya Barcelona yang membutuhkan jasa Raphinha. The Blues juga sedang mencari pemain untuk menggantikan Hakim Ziyech, yang berpotensi pindah ke AC Milan. Negosiasi antara Chelsea dan Milan saat ini masih terus berlangsung dan berjalan positif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA