Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Christophe Galtier Segera Diumumkan Jadi Pelatih PSG, Teken Kontrak Dua Tahun

Sabtu 02 Jul 2022 21:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih baru PSG Christophe Galtier

Pelatih baru PSG Christophe Galtier

Foto: . EPA-EFE/WILL OLIVER
Christophe Galtier membawa Lille menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2020/21.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Christophe Galtier telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam beberapa pekan terakhir untuk mengisi posisi pelatih. PSG diyakini bakal mengumumkan Galtier sebagai manajer baru awal pekan depan.

Pelatih yang membawa Lille menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2020/21 itu telah mengunjungi fasilitas PSG kemarin. Dikutip dari Marca, Sabtu (2/7/2022), kedatangannya ke Parc des Prince akan diumumkan awal pekan depan.

Baca Juga

Ia bisa menjalani latihan pramusim pada Senin (4/7/2022) waktu setempat, dengan beberapa pemain telah kembali dari liburan mereka. Pelatih asal Prancis itu dikabarkan akan menandatangani kontrak selama dua tahun, dengan kemungkinan tambahan satu tahun.

Presentasi pelatih berusia 55 tahun itu kemungkinan akan dilakukan dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa atau Rabu waktu setempat. Namun pengumuman oleh klub akan dilakukan lebih awal. Ia juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal beberapa pemainnya.

Walaupun beberapa pemain tim nasional masih menghabiskan jatah liburan mereka, sebagai kompensasi pertandingan ekstra yang didapat pada awal Juni. Sebelum mengumumkan Galtier, PSG juga harus melepas Mauricio Pochettino secara resmi, yang kabarkan sudah legowo meninggalkan Paris setelah sepakat dengan kompensasi yang diberikan klub. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA