Sabtu 02 Jul 2022 17:03 WIB

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam

Indonesia VS Vietnam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Nashih Nashrullah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua kanan) memberikan arahan kepada pesepak bola timnas U-19 (ilustrasi). Indonesia VS Vietnam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua kanan) memberikan arahan kepada pesepak bola timnas U-19 (ilustrasi). Indonesia VS Vietnam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan persiapan tim sudah baik menjelang laga tersebut. 

Diketahui Garuda Muda telah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, tampil di Toulon Cup 2022 dan TC selama 10 hari di Jakarta. Shin Tae-yong menilai anak asuhnya telah mengalami perkembangan positif. 

Baca Juga

Dia melihat pasukannya memiliki kemauan tinggi dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu menilai pasukannya telah menunjukkan organisasi permainan yang jauh lebih rapih. Namun, lawan yang akan dihadapi adalah salah satu lawan terberat di Grup A sebab itu, Marselino Ferdinan dkk harus berjuang sekuat tenaga untuk meraih poin penuh.

Satu masalah yang dialami semua tim adalah jadwal yang padat, di mana setiap tim harus bermain dua hari sekali. Dengan itu, pelatih harus lebih teliti dalam merotasi pemainnya. 

Bagaimana pun, Shin telah memberikan daftar 28 pemain untuk mengikuti ajang yang akan bergulir mulai 2-15 Juli 2022 ini.

Berikut ini prediksi susunan pemain kedua tim pada laga perdana:

Timnas U-19 Indonesia (4-3-3): Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Kadek Arel, Mikael Alfredo, Dimas Juliono, Raka Cahyana, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico. 

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Vietnam (4-3-3): Le Trung Tuan, Dang Tuan Phong, Vu Van Son, Nguyen Van Trieu, Nguyen Hong Phuc, Nguyen Van Truong, Dinh Thanh Dat, Nguyen Van Tu, Khuat Van Khang, Nguyen Nhan Nghia, Nguyen Quoc Viet.

Pelatih: Dinh The Nam.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement