Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Achmad Jufriyanto tak Larut dalam Kekecewaan Atas Kegagalan Persib di Piala Presiden

Sabtu 02 Jul 2022 13:38 WIB

Red: Israr Itah

Achmad Jufriyanto dari Persib Bandung.

Achmad Jufriyanto dari Persib Bandung.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Achmad Jufriyanto salah satu penendang penalti gagal Persib saat lawan PSS.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto tak mau larut dalam kekecewaan atas kegagalan Persib lolos ke semifinal Piala Presiden 2022. Persib disingkirkan PSS Sleman lewat adu penalti pada laga di Stadion SI Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022) malam.

"Kalau di tanya pemain kecewa, ya kecewa, karena kita tanggung sudah ada di sini (babak perempat final). Ke depannya kami bisa lebih belajar memanfaatkan setiap pertandingan," kata dia saat konferensi pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga

Jupe, sapaannya, merupakan salah satu pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Tembakan Jupe yang menjadi eksekutor keempat bagi Persib melambung ke atas gawang. Dengan kegagalan di perempat final, harapan Persib untuk menjuarai Piala Presiden pun kandas.

Meski begitu, ia memastikan skuadnya tidak akan berlarut-larut dalam kekecewaan tersebut. Dia pun memastikan Persib Bandung selanjutnya bakal lebih fokus ke persiapan Liga 1. 

"Ada yang lebih berharga lagi nanti di liga dan Piala Indonesia," kata pemain bernomor punggung 19 itu.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan jika pun timnya melaju ke babak selanjutnya, ia memprediksi Persib tak akan maksimal karena sejumlah pemain masih bakal absen. Pada laga kontra PSS pun sejumlah pemain kunci seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Beckham Putra, David da Silva, dan Ciro Alves, tidak ada di lapangan. Kehadiran pemain timnas seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya pun tak mampu membuat Persib unggul atas PSS.

"Langkah selanjutnya kita akan siapkan kompetisi, karena di kompetisi nanti ada Piala Indonesia, dan nanti kami akan lebih fokus untuk perkembangan pemain yang cedera," kata Robert.

Persib kalah 2-4 dari PSS dalam adu penalti setelah skor imbang 1-1 selama 90 menit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA