Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Neymar Dikabarkan Pilih Opsi Perpanjang Kontrak di PSG Sampai 2027

Sabtu 02 Jul 2022 11:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Neymar dari PSG.

Neymar dari PSG.

Foto: AP/Francois Mori
Sebelumnya, muncul rumor Neymar akan didepak.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar da Silva Junior dikabarkan menggunakan opsi memperpanjang kontraknya di Paris Saint Germain (PSG). Keadaan ini mengakhiri spekulasi masa depan penyerang asal Brasil itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, muncul rumor Neymar bakal didepak. Sejumlah tim siap menampungnya. Ada Chelsea FC, serta Newcastle United.

Baca Juga

PSG disebut-sebut telah mengatakan keinginan mereka kepada sang pemain. Eks Barcelona itu tidak masuk rencana jangka panjang Les Parisiens. Artinya sosok berusia 30 tahun itu mendekat ke pintu keluar Parc des Princes.

"Namun menurut Sport, Neymar malah memilih opsi lain pada kontraknya, yang akan membuatnya tetap berada di Paris hingga Juni 2027," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (2/7/2022).

Sebelumnya, kontrak awal jagoan Selecao di PSG sampai 2025. Setiap musim ia mendapat bayaran 24 juta pounds (Rp 435 miliar). Itu yang membuat para peminat harus menyiapkan dana besar jika ingin menampungnya.

Sudah lima tahun Neymar berkostum Les Rouge-et-Bleu. Selama periode tersebut ia tampil dalam 144 laga di berbagai ajang, dan mencetak 100 gol. Ia telah meraih semua gelar domestik di Prancis.

Sayangnya, jebolan akademi Santos belum jua membawa PSG berprestasi di Eropa. Ia didatangkan untuk membantu klub tersebut menjuarai Liga Champions. Tak jarang, ia mendapat kritikan dari penggemar.

Neymar juga keluar masuk ruang perawatan. Ia akrab dengan cedera. Kemudian, pemilik 119 caps tim nasional Brasil sering dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Itu memperbesar peluang yang bersangkutan bakal dilepas. Teranyar, bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe dilaporkan mendesak klub untuk menjual rekannya tersebut. Kepada awak media, Presiden Les Parisiens, Nasser Al-Khelaifi tidak menegaskan hal itu secara spesifik.

"Kemungkinan kepergian Neymar musim panas ini? Apa yang bisa saya katakan kepada anda adalah, kami berharap semua pemain melakukan lebih dibandingkan musim lalu," tutur Al-Khelaifi menegaskan.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA