Sabtu 02 Jul 2022 09:56 WIB

Liverpool Perbarui Kerja Sama dengan Mohamed Salah

Liverpool perbarui kerja sama dengan Mohamed Salah hingga Juni 2025.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nora Azizah
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp ikut bersuara terkait situasi Mohamed Salah. Jelas, Kloop bersyukur, salah satu andalan mereka bertahan di Stadion Anfield lebih lama lagi.

The Reds dan Salah sepakat memperbaharui kerja sama, tepatnya hingga Juni 2025. Fakta demikian mengakhiri semua spekulasi yang beredar.

Baca Juga

"Ini suguhan istimewa untuk pendukung kami agar lebih menikmati akhir pekan mereka," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (2/7/2022).

Secara pribadi ia sangat senang. Sang arsitek berpendapat, apa yang terjadi merupakan keputusan tepat. Baik untuk klub maupun bagi pemain.

Ia optimistis, eks AS Roma itu masih cukup bertaji. Menurut Klopp dalam lima tahun pertama, Salah telah menjadi legenda di Liverpool. Sosok yang bergelimang prestasi secara individu dan tim.

"Dari segi kebugaran, dia adalah mesin dalam kondisi luar biasa. Dia bekerja keras untuk itu dan dia mendapatkan imbalannya. Kemampuan dan tingkat keahliannya semakin tinggi setiap musim, dan pengambilan keputusannya juga naik ke level lain," ujar Klopp.

Sebagai juru taktik ia merasa telah bekerja dengan seseorang yang spesial. Salah, jelas dia, tak hanya dipuja oleh pendukung. Rekan setim turut mengagumi kualitas bintang tim nasional Mesir tersebut.

Sebelumnya, sosok yang pernah berkostum Chelsea FC ini sempat diberitakan bakal hengkang dari Liverpool. Sebelum ada kesepakatan baru, kontrak yang bersangkutan di Stadion Anfield sampai Juni 2023. Tersisa setahun lagi.

Kedua kubu berniat memperbaharui kontrak yang terjalin. Tapi diskusi mengalami kebuntuan selama beberapa bulan. Alhasil, Salah digadang-gadang akan dilepas.

Pasalnya jika menunggu hingga tahun depan, penyerang tersebut bisa berstatus agen bebas. Jelas, kubu Merseyside merah menghindari hal itu. Setelah berkali-kali mengadakan pertemuan, masa tugas jebolan akademi  Al Mokawloon akhirnya diperpanjang.

Liverpool belajar dari situasi Sadio Mane. Nama terakhir memilih merapat ke Bayern Muenchen. The Reds tak ingin kehilangan dua sosok penting sekaligus.

"Saya pikir kami berada di posisi yang baik untuk memperjuangkan semua trofi. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu untuk terus bekerja keras, bersikap positif dan melalukan segalanya lagi," ujar Salah.

Total sudah lima musim ia berkostum Liverpool. Sejauh itu, ia tampil dalam 254 laga di berbagai ajang, dan mencetak 156 gol. Pesepakbola 30 tahun itu telah meraih semua gelar dalam balutan kostum Merseyside Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement