Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Bos Mercedes Sebut Lewis Hamilton Punya Peluang Menang di GP Inggris

Sabtu 02 Jul 2022 09:09 WIB

Red: Nora Azizah

Lewis Hamilton punya peluang menang di GP Inggris untuk ke sembilan kalinya.

Lewis Hamilton punya peluang menang di GP Inggris untuk ke sembilan kalinya.

Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Lewis Hamilton punya peluang menang di GP Inggris untuk ke sembilan kalinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan, Lewis Hamilton memiliki peluang untuk memenangi balap Grand Prix Inggris untuk rekor kesembilan kalinya meraih kesuksesan di kampung halamannya akhir pekan ini. Sang juara dunia tujuh kali belum menang lagi dalam 10 balapan secara beruntun, menyamai puasa kemenangan terpanjang dalam kariernya di F1.

Mercedes musim ini tak lagi dominan setelah dipusingkan dengan performa mobil mereka yang memantul-mantul di atas lintasan sementara Red Bull dan Ferrari saling bertarung di papan atas ketika regulasi baru diterapkan. Mercedes akan membawa sejumlah upgrade besar ke Silverstone akhir pekan ini.

Baca Juga

"Saya rasa apabila kami memberi dia mobil yang sepersekian detik mendekati yang tercepat, dia akan memenangi balapan ini," kata Wollf kepada Reuters di Silverstone, Jumat (1/7/2022).

"Dia adalah pebalap paling lengkap dan setiap orang memiliki sirkuit favorit dan dalam hal ini bagi Lewis selalu Silverstone, dan Monteral dan Hungaria juga. Saya rasa apabila Anda mendapati 150.000 bersorak mendukung Anda di tribun itu memberi keuntungan bermain di kandang," tambahnya.

"Saya harap demikian, yaitu bahwa kami memiliki mobil yang lebih mendekati yang terdepan di sini daripada yang kami miliki sebelumnya," lanjutnya lagi.

Hamilton, yang menjadi pebalap tersukses sepanjang masa, mengantongi 103 kemenangan dan pole position tapi musim ini baru dua kali finis P3, termasuk pada dua pekan lalu di Kanada, di Sirkuit Montreal di mana ia meraih kemenangan perdananya pada 2007. Dia dan Michael Schumacher menjadi dua pebalap yang memiliki rekor delapan kemenangan dari satu Grand Prix, dan belum ada pebalap yang memenangi balapan yang sama untuk kesembilan kalinya.

"Kami sedang mengupayakan kemenangan pertama (dari musim 2022). Akan menjadi hasil yang luar biasa apabila kami dapat meraihnya akhir pekan ini," kata Hamilton.

Sang pebalap Inggris kini tertinggal 34 poin dari rekan satu timnya George Russel, yang akan membalap untuk pertama kalinya di kampung halamannya berseragam Mercedes. Russell menjadi satu-satunya pebalap yang selalu mencetak poin di setiap balapan musim ini dan finis peringkat lima besar.

"Lewis layak mendapat hasil yang baik dan kemenangan karena dia khususnya sering tidak beruntung musim ini dan penampilan George sangat spektakuler," kata Wolff.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA