Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Sebelum Menuju Inter, Onana Kontak Samuel Eto'o

Sabtu 02 Jul 2022 07:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Kiper baru Inter Milan Andre Onana

Kiper baru Inter Milan Andre Onana

Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Onana berstatus agen bebas setelah malang melintang bersama Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Andre Onana akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Milan. Ia menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan.

Sebelumnya, Onana berstatus agen bebas setelah malang melintang bersama Ajax Amsterdam. Sebelum memutuskan menerima tantangan baru, penjaga gawang asal Kamerun ini mengaku mengikuti saran Samuel Eto'o.

Baca Juga

Keduanya berasal dari negara yang sama. Orang yang memberi saran padanya merupakan mantan penyerang La Beneamata. Sehingga, ia mendapat masukan dari sumber terpercaya.

"Saya berbicara dengan Eto'o beberapa kali. Dia selalu mengatakan kepada saya, Inter sempurna untuk saya. Itu sebabnya ketika saya mendengar tawaran ini, saya tidak pernah ragu (untuk menerimanya)," kata Onana, dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/7/2022).

Ia mengetahui sejarah besar Il Biscione. Tim Biru-Hitam selalu memiliki amunisi berkelas di setiap periode. Tak terkecuali di posisi kiper.

Saat ini, kapten tim adalah Samir Handanovic yang menempati posisi kiper utama Inter selama bertahun-tahun. Onana menghormati pesepakbola berkebangsaan Slovenia itu. Namun ia optimistis bisa memperjuangkan tempatnya dengan baik.

"Saya tenang, ini tantangan besar dan waktu yang membuktikan apakah saya bisa memenangkannya. Namun saya sangat percaya diri," ujar sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona ini.

Total tujuh musim Onana membela skuad senior Ajax. Dalam rentang waktu tersebut ia mengalami pasang surut. Ia mentas di 214 laga di berbagai ajang.

Terkadang ia menjadi sosok penting di bawah mistar gawang De Joden. Ia juga pernah tersandung masalah di luar lapangan. Ia pun dilepas.

Inter langsung memanfaatkan momentum tersebut. Kebetulan kurang dari dua pekan lagi, usia Handanovic menyentuh angka 38. Onana siap menjadi suksesor eks Udinese ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA