Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Intip Kebiasaan Menjaga Kesehatan Gigi Ala Selebritas Korea

Sabtu 02 Jul 2022 02:39 WIB

Red: Gita Amanda

Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi menjadi bagian penting dari kecantikan. (ilustrasi).

Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi menjadi bagian penting dari kecantikan. (ilustrasi).

Foto: Dailymail
Para selebritas Korea percaya, penampilan akan semakin sempurna berkat senyum cantik

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para pecinta drama maupun musik Korea Selatan, tentu tak heran lagi dengan penampilan para selebritasnya. Tak hanya wajah dan tubuh yang dirawat, bahkan kesehatan dan penampilan gigi mereka juga jadi perhatian.

Para selebritas Korea percaya, penampilan akan semakin sempurna berkat senyum cantik dengan deretan gigi putih nan bersih. Salah satunya Wonyoung yang rutin melakukan berbagai perawatan agar memiliki gigi sempurna.

Baca Juga

Perawatan yang dilakukan para selebriti Korea ini pun tentunya menjadi salah satu tolak ukur penampilan para penggemar mereka di seluruh dunia. Perawatan luar biasa mereka dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi ini cukup memiliki perbedaan dengan negara lain, termasuk Indonesia.

Ada dua kebiasaan paling mencolok dalam menjaga kesehatan gigi, yang dilakukan para pesohor Korea ini. Pertama, mereka minimal menggosok gigi sampai tiga kali dalam sehari. Kedua, setiap selesai makan mereka cenderung memiliki kebiasaan untuk langsung menggosok gigi.

Namun dilansir dari Today.com, Dr Kami Hoss dari The Super Dentists California mengatakan, ada baiknya untuk menjeda beberapa saat jika ingin menggosok gigi setelah makan. Sebab jika langsung menggosok gigi usai makan, akan merusak email gigi.

Membersihkan lidah juga penting dilakukan. "Karena itu merupakan area lain yang kerap diabaikan orang dan merupakan sumber bakteri penyebab bau mulut," kata Hoss.

Tidak hanya menyikat gigi, kebiasaan untuk mengganti sikat gigi maksimal 3-4 bulan sesuai dengan rekomendasi dari ADA (American Dental Association) pun harus dilakukan untuk mendapatkan kesehatan gigi dan gusi secara maksimal. Jangan lupa gunakan pasta gigi aman dan sikat gigi yang lembut, agar tak merusak gigi.

Di Indonesia, kesadaran akan kesehatan gigi dan gusi tergolong masih cukup rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, terhadap 300 ribu sampel rumah tangga. Dikutip dari laman resmi Kemenkes riset mencatat proporsi perilaku menyikat gigi dengan benar hanya sebesar 2,8 persen.

Sebagai solusi permasalahan mulut masyarakat Indonesia saat ini, akan segera hadir di Indonesia, perawatan K-Oral Care pertama yang dapat mengubah kebiasaan lama masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan mulut. Produk ini juga rencananya akan menggaet brand ambassador K-Pop Idol papan atas, yang siap menggebrak pasar oral care di Indonesia awal Juli ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA