Jumat 01 Jul 2022 17:36 WIB

Tsitsipas Atur Pertemuan dengan Kyrgios di Babak Ketiga Wimbledon

Kyrgios mengalahkan Tsitsipas terakhir kali bertemu di lapangan rumput bulan ini.

Petenis putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.
Foto: AP Photo/Eduardo Verdugo
Petenis putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan keempat Stefanos Tsitsipas melaju ke babak ketiga Wimbledon setelah meraih kemenangan 6-2, 6-3, 7-5 atas Jordan Thompson di lapangan satu, Kamis (30/6/2022) waktu setempat. Kemenangan tersebut mengatur jadwal pertandingan yang menyenangkan bagi penonton dengan bertemu petenis Australia lainnya Nick Kyrgios yang dikenal temperamental dalam permainannya.

"Kami memiliki beberapa pertandingan hebat di banyak level kompetisi," kata Tsitsipas tentang Kyrgios, dikutip dari Reuters, Jumat (1/7/2022). "Saya sangat menghormati cara dia bertarung ketika dia benar-benar menginginkannya."

Baca Juga

Kyrgios mengalahkan Tsitsipas terakhir kali bertemu di lapangan rumput pada babak kedua di Halle awal bulan ini.

Tsitsipas secara konsisten unggul di beberapa reli baseline, mematahkan servis petenis Australia itu dua kali di masing-masing dari dua set pertama dan mengambil set ketiga ketika Thompson melakukan pukulan forehand yang panjang pada servisnya sendiri pada match point. Thompson, yang berperingkat 76 dunia, tidak pernah mengalahkan petenis 10 besar di turnamen Grand Slam.

Tsitsipas kecewa ketika wasit menolak protes, membuat lawannya mendapatkan break point pada gim ketujuh set kedua. "Saya sangat senang bisa melibatkan penonton dan itu mendorong saya," kata Tsitsipas.

Atap yang tertutup membuat sorak-sorai para penggemar semakin menggelegar. Petenis peringkat lima dunia itu mengaku senang senang dan berkomitmen untuk bekerja keras di lapangan rumput. "Saya merasa itu sangat cocok dengan permainan saya," jelas Tsitsipas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement