Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Arema FC Antusias Sambut Piala Indonesia

Jumat 01 Jul 2022 17:06 WIB

Red: Endro Yuwanto

Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Foto: Aremafc.com
Piala Indonesia tentu dapat menambah jam terbang para pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC menyambut antusias rencana PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi Piala Indonesia musim 2022/2023. Ini setelah kejuaraan itu vakum dalam tiga tahun terakhir.

"Tentu saja keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia harus diapresiasi. Arema FC cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022," kata Media Officer Arema Sudarmaji, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga

Sudarmaji menjelaskan bahwa Arema menilai rencana menggulirkan kembali Piala Indonesia menjadi semangat tersendiri dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Kompetisi itu tentunya dapat menambah jam terbang para pemain yang diharapkan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Menurut Sudarmaji, hal tersebut tidak lepas dari pertandingan yang akan mempertemukan tim dari semua kasta sepak bola Indonesia. Ada sebanyak 64 tim yang akan berlaga di Piala Indonesia, yakni 18 klub dari Liga 1, 28 tim Liga 2, dan 18 tim Liga 3.

Sudarmaji menambahkan, berdasarkan surat yang diterima oleh Arema, Piala Indonesia 2022/2023 rencananya akan dilangsungkan pada Agustus 2022 hingga Maret 2023. Piala Indonesia menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu oleh insan sepak bola Indonesia.

"Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu," jelas Sudarmaji.

Juara dari ajang Piala Indonesia tersebut memiliki peluang untuk tampil pada AFC Cup 2023. Arema pernah menjuarai Piala Indonesia pada 2005 saat kompetisi itu bertajuk Copa Indonesia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA