Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Jusuf Kalla dan Jenderal Listyo Sigit Melayat ke Rumah Dinas Tjahjo

Jumat 01 Jul 2022 15:36 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Kapolri turut memanjatkan doa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 M Jusuf Kalla (JK) melayat ke rumah duka tempat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo di kompleks rumah dinas menteri di Widya Candra, Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

JK tiba sekitar pukul 14.30 WIB yang didampingi oleh istinya, Mufidah Jusuf Kalla. Meski demikian JK tidak memberikan komentar kepada media dan langsung masuk ke rumah duka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melayat ke rumah duka tempat Tjahjo disemayamkan. "Beliau adalah salah satu tokoh yang concern terhadap perbaikan reformasi di institusi Polri. Tentunya kami merasa sangat kehilangan," katanya.

Listyo turut memanjatkan doa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. "Kita juga mendoakan agar beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya dan seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan," ujarnya.

Baca juga : KPK Duka Mendalam karena Tjahjo yang Jadikan Pegawai Jadi ASN

Dia mengatakan, Polri akan terus melanjutkan perjuangan Tjahjo dalam melaksanakan reformasi birokrasi. "Tentunya semangat beliau dalam memperbaiki reformasi birokrasi akan terus kita lanjutkan, akan kita terus laksanakan, seperti semangat beliau yang tidak pernah mengeluh, selalu semangat," tutur Listyo.

Menpan-RB Tjahjo Kumolo wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat sekitar pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif sejak pertengahan Juni 2022. Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut melalui pesan singkat.

"Bapak Menteri (Tjahjo Kumolo) telah dipanggil Allah Swt. pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya," ujar Rini.

Baca juga : JK Sebut Tjahjo Sudah Mengabdikan Diri dengan Baik kepada Negara

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA