Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Masinton: Mas Tjahjo Politikus Senior Humble dan Sederhana

Jumat 01 Jul 2022 15:20 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Sekjen DPP PDIP sekaligus anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu.

Wakil Sekjen DPP PDIP sekaligus anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu.

Foto: DPR RI
Tjahjo Kumolo dikenal membimbing seluruh kader partai termasuk kader muda PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) juga membawa duka bagi politikus PDIP. Salah satunya adalah Wakil Sekjen DPP PDIP sekaligus anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu.

Masinton mengaku, sangat meneladani perjuangan hidup dan karier politik Tjahjo Kumolo. Dia menyebut, biasa menyapa almarhum dengan sapaan Mas Tjahjo. Menurut dia, Sosok Tjahjo adalah politisi yang berpengalaman sekaligus mengayomi.

"Mas Tjahjo itu politisi senior yang humble (rendah hati), sederhana dan mengayomi sekaligus membimbing seluruh kader partai termasuk kader-kader muda PDI Perjuangan," ungkap Masinton kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Baca: Rapim TNI AD Diisi Materi Megawati Soekarnoputri Tentang Penguatan Pancasila

Menurut Masinton, Mas Tjahjo sebagai politikus senior yang pernah menjadi sekjen PDIP, selalu mengedepankan aspek dialog dan musyawarah. Hal itu yang membuat almarhum selalu dekat dengan banyak pihak di seluruh jajaran fungsionaris PDIP.

Di pemerintahan, Masinton mengaku, almarhum telah bekerja sangat baik membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini. Baik, perannya sebagai menteri dalam negeri (Mendagri) hingga jabatan terakhir sebagai Menpan-RB.

Masin menyatakan, almarhum bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ikut membangun sistem kepartaian yang modern. Hingga akhirnya diamanahkan oleh Megawati sebagai menteri periode 2014-2019 dan 2019 hingga kini.

"Dulu sebagai sekjen partai beliau berperan melaksanakan tugas-tugas kepartaian dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Sukarnoputri untuk membangun sistem kepartaian modern melalui pembenahan administrasi partai," ucap Masinton.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA