Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Kedatangan Frenkie de Jong ke Manchester United Jadi Angin Segar untuk Fred

Jumat 01 Jul 2022 15:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

Foto: AP/Joan Monfort
Dengan hadirnya De Jong yang menjadi konduktor untuk mengeluarkan nada.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Akan ada begitu kegembiraan dengan kehadiran Frenkie de Jong ke Manchester United. Pemain Barcelona ini menjadi incaran utama bagi manajer baru, Erik ten Hag.

Kecerdasan dan ketenangan De Jong menjadi alasan utama Ten Hag untuk membawanya ke Old Trafford. Pemain asal Belanda ini pun bisa menjadi pasangan yang tepat bagi Fred untuk menguasai lini tengah.

"Saya tahu saya bukan pemain terbaik, bukan yang paling teknis, tapi saya memberikan darah dan hidup saya setiap kali saya berada di lapangan," kata Fred awal tahun ini seperti dilansir dari laman Manchester Evening News.

"Seperti yang saya katakan, saya membawa piano untuk dimainkan oleh para seniman," kata Fred.

Dengan hadirnya De Jong yang menjadi konduktor untuk mengeluarkan nada. Fred hadir menjadi roadie yang bertugas untuk membantunya sepanjang permainan.

Penggemar Manchester United melihat kekurangan mencolok pada lini tengah tim adalah tidak adanya sasaran untuk menyalurkan serangan. Alih-alih membenahi lini tengah, Ten Hag bisa mengatasinya dengan fokus pada gaya permainan yang dibangun di sekitar retensi bola.

Hal ini pun diakui oleh Ten Hag ketika masih bekerja sama dengan Frenkie de Jong pada tiga tahun lalu di Ajax. Menurutnya, De Jong adalah pemain yang selalu bergerak meski dengan atau tanpa bola.

"Bisakan anda menempatkannya di posisi enam sebagai satu-satunya penghubung? Dia terlalu sering meninggalkan tengah lapangan untuk itu. Jika anda memberinya kebebasan untuk maju, anda tidak akan mendapatkan yang terbaik dari permainannya," kata Ten Hag saat itu.

Ten Hag tahu betul bagaimana cara bermain De Jong. Sehingga dengan memberikan kebebasan yang diidam-idamkannya, dengan pelayanan dari Fred, tentu De Jong akan bermain tanpa pamrih untuk membawa kemenangan bagi Manchester United.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA