Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Antusias Berpetualang Bersama PSG, Vitinha Enggan Sesumbar Tentang Kemampuannya

Jumat 01 Jul 2022 13:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

logo psg

logo psg

Foto: en.wikipedia.org
Eks FC Porto merasa mendapatkan sambutan hangat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelanndang Portugal, Vitor Machado Ferreira bereaksi setelah resmi berkostum Paris Saint Germain. Sosok yang akrab disapa Vitinha itu merupakan pemain pertama yang didatangkan PSG pada bursa transfer edisi terkini.

Eks FC Porto merasa mendapatkan sambutan hangat. Ia berterima kasih akan hal itu. Ia bersyukur bisa bergabung dengan tim seperti Les Parisiens.

Vitinha antusias menatap petualangan baru di depan mata. Ia enggan sesumbar. Biar waktu yang bicara, mengenai aksinya di lapangan.

"Saya tidak suka terlalu banyak berbicara tentang diri saya. Saya lebih suka orang lain melihat saya bermain, dan mereka membuat penilaian sendiri," kata pesepakbola 22 tahun ini, dikutip dari en.psg.fr, Jumat (1/7).

Meski demikian, bukan berarti ia tidak mengenal kemampuannya dengan baik. Ia termasuk pesepakbola yang ternikal. Ia menyukai permainan indah.

Vitinha lebih fokus pada kerja sama tim ketimbangkan menonjolkan skill individu. Kemudian ia selalu berpikiran menyerang. Di luar sepak bola, ia merasa mudah bersosialisasi dengan pihak lain.

"Saya pikir saya cukup dewasa untuk seseorang di usia saya. Saya sangat dekat dengan keluarga, saya seorang komunikator yang baik, dan saya bergaul dengan baik, dengan semua orang," ujarnya.

Ia baru saja menjalani momen positif bersama Porto. Sepanjang musim lalu, Vitinha unjuk gigi di 47 pertandingan. Timnya merajai pentas domestik di Portugal.

Sang gelandang pun menembus skuat senior tim nasional Portugal. Kini yang bersangkutan mengoleksi tiga caps Selecao das Quinas. Jelas, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Wolverhampton Wanderers itu tak ingin berhenti.

"Menjadi pemain internasional Portugal merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Sekarang saya ingin terus berkembang, dan saya ingin melakukannya di sini, terus memenangkan trofi dan gelar," ujar Vitinha.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA